KOTA CIREBON

Berat Biaya Operasional, Citros Akan Berlakukan Tarif Baru

Ragam  SELASA, 25 JUNI 2019 , 19:22:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Berat Biaya Operasional, Citros Akan Berlakukan Tarif Baru

Citros/RMOLJabar

RMOLJabar. Cirebon Tourism On Bus (Citros) akan memberlakukan tarif baru. Pasalnya, tarif yang selama ini diterapkan tidak cukup untuk biaya operasional maupun perawatan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Organda Kota Cirebon, Karsono di Jalan Sisingamangaraja No.16, Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (25/6).

Karsono mengungkapkan, sejak awal Citros beroperasi, tarif yang diberlakukan adalah Rp5 ribu untuk satu kali perjalanan. Saat ini sedang diberlakukan tarif kombinasi yakni Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp10 ribu untuk dewasa.

"Tarif lagi uji coba. Karena kalau Rp5 ribu terus terang aja ga cukup untuk menutupi biaya operasional. Jadi saya coba kombinasi," ungkapnya.

Pihaknya kini tengah mengajukan usulan untuk diberlakukannya tarif batas atas yakni Rp20 ribu dan tarif batas bawah Rp10 ribu. Jika dibandingkan dengan kota lain, tarif Citros saat ini adalah yang paling murah.

"Intinya, tarif lama tidak cukup untuk biaya operasional. Ada biaya perbaikan, gaji karyawan dan yang lain,” tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar