Kabupaten Bandung

Bupati Ingin Wujudkan Kabupaten Bandung Jadi Sentra Ayam Kampung

Pemerintahan  JUM'AT, 28 JUNI 2019 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Bupati Ingin Wujudkan Kabupaten Bandung Jadi Sentra Ayam Kampung

RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah sentra ayam kampung (ayam sentul) di tanah air.

Optimisme Dadang itu pun tak terlepas dari adanya program Kementan yang secara intens melakukan uji coba pengembangan sistem pertanian terpadu berbasis organik di beberapa daerah, termasuk diwilayahnya.

"Selama ini kita masih mendatangkan ayam kampung dari Jawa. Padahal pertanian terpadu berbasis organik, cocok diterapkan di Pangalengan dan Cimaung dimana warga banyak yang profesinya buruh tani," ujarnya.

Dengan bantuan dari Kementan itu, kata Bupati, tentu memberi peluang besar kepada warganya. Ketika pulang bertani dari ladang, nanti warga dapat mengisi waktu dengan mengurus ternak termasuk ayam kampung.

"Diharapkan (pola pengembangan ternak) ini meningkatkan ekonomi dan memotong mata rantai kemiskinan. Kini Kabupaten Bandung menerima bantuan 189 ribu ekor ayam kampung dari Kementan," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA