Sengketa Pilpres 2019 Tidak Dibawa Ke Mahkamah Internasional, Ini Alasan Gerindra

Politik  SABTU, 29 JUNI 2019 , 21:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sengketa Pilpres 2019 Tidak Dibawa Ke Mahkamah Internasional, Ini  Alasan Gerindra

Hendarsam Marantoko/net

RMOLJabar. Paslon Prabowo-Sandi urung membawa kasus sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Internasional.

Diungkapkan Politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko, wacana itu memang sempat menyeruak pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutus menolak seluruh gugatan pihaknya terkait sengketa hasil Pilpres. Namun, ia memastikan wacana itu diurungkan setelah melihat ketentuan dan landasan hukum yang ada.

"Kurang tepat juga jadi kalau itu di bawa ke Mahkamah Internasional, karena kewenangan MI terkait masalah bilateral negara," jelasnya di Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita RMOL, Sabtu (29/6).

Hendarsam pun menjelaskan yang dimaksud dengan bilateral negara tersebut, yaitu menyangkut kepentingan negara bukan perseorangan.

"Jadi yang melakukan permohonan dari negara ke negara, jadi bukan masalah internal perorangan apalagi paslon tertentu," katanya.

"Jadi selain dari sisi sosial, hukum, dan politik, memang Mahkamah Intetnasional tidak atau bukan jalan yang tepat bagi kita mengajukan proses hukum selanjutnya," Hendarsam.

Wacana ini menyeruak setelah Prabowo Subianto menyatakan akan berkonsultasi dengan tim hukumnya untuk menyiapkan langkah hukum berikutnya usai permohonan di tolak MK.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA