Pendiri Demokrat Sebut SBY Cuman Numpang Jadi Presiden

Politik  RABU, 03 JULI 2019 , 00:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pendiri Demokrat Sebut SBY Cuman Numpang Jadi Presiden

Susilo Bambang Yudhoyono/Net

RMOLJabar. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sama sekali tidak terlibat saat Partai Demokrat meraih 7,54 persen suara Pemilu 2004. Jumlah suara tersebut menjadi modal SBY maju sebagai calon presiden.

Begitu disampaikan Anggota Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Subur Sembiring di Bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (2/7).

"Artinya itu murni suara dan pada waktu itu untuk mencalonkan presiden, syarat dari pada presiden itu 5 persen," kata Subur.

Diakui Subur, saat itu memang Partai Demokrat kemudian meminta SBY sebagai calon presiden setelah mendapatkan koalisi bersama PKB dan Golkar.

Tetapi, kata dia, jangan kemudian usai mendapatkan kepercayaan dari Pendiri Partai Demokrat lantas kemudian mengakui partai sebagai milik pribadi.

"Artinya di situ Pak SBY numpang jadi presiden, ini harus diluruskan jangan euforia yang berlebihan. Para pendiri semua tersinggung," ucapnya.

Maka dari itu, imbuhnya, jajaran pendiri dan deklarator Partai Demokrat tidak terima jika partai berlambang bintang mercy itu diklaim sebagai milik SBY yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kalau disebut Partai Demokrat, partai SBY berarti itu milik SBY," ujar Subur seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00