JAWA BARAT

Regenerasi Dan Transformasi Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah

Ragam  SABTU, 06 JULI 2019 , 23:42:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Regenerasi Dan Transformasi Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah

Iu Rusliana (Tengah)/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemuda Muhammadiyah selalu memberikan kontribusi yang nyata kepada pembangunan di Indonesia. Melalui program kaderisasinya, organisasi otonom Muhammadiyah ini mampu melahirkan banyak tokoh pemuda yang membawa perubahan di masyarakat.

Diungkapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Iu Rusliana, salah satu program kaderisasi yang reguler dilakukan pihaknya adalah Rapat Pimpinan Wilayah. Melalui kegiatan tersebut, para pimpinan Pemuda Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Barat bisa mengasah diri menjadi figur-figur agent of change. Kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), kali ini digelar di kompleks Perguruan Muhammadiyah Subang, Sabtu (6/7).

" Melalui Rapimwil seperti ini akan lahir generasi yang selama ini dirindukan oleh masyarakat Jawa Barat," lanjut Iu saat jadi pembicara dalam acara yang mengusung tema "Konsolidasi Organisasi untuk Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat yang Mandiri, Disegani dan Berkemajuan".

Dosen UIN Sunan Gunung Djati itu menjelaskan, membangun organisasi yang mandiri, disegani dan berkemajuan diejawantahkan dalam amal usaha yang selama ini terus dibangun dan dikembangkan pihak Pemuda Muhammadiyah. Prinsip inovatif dan semangat berkemajuan, lanjutnya, terbukti membuat tunas-tunas muda pelanjut cita-cita Kiyai Ahmad Dahlan ini disegani dikalangan berbagai organisasi kepemudaan di Jawa Barat.

Tak puas dengan capaian yang sudah ada, Iu tetap mendorong kader-kader daerah agar selalu selangkah di depan pemuda lainnya dan menjadi contoh terbaik dalam dinamika pembangunan bangsa. "Kita terus menggenjot para kader Pemuda Muhammadiyah di Jawa Barat agar bisa berkiprah dengan baik dan menjadi figur perubahan di ranah kebangsaan," Jelas Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Iu Rusliana.

Iu mengingatkan, dunia terus berubah disemua bidang dan perubahannya semakin cepat. Oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah pun harus dinamis dan tidak boleh tergilas oleh perubahan jaman.

" Melalui kegiatan ini saya berharap mampu melakukan regenerasi dan transformasi kepemimpinan kader Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat disemua sektor baik instansi Pemerintah maupun Swasta," pungkas Iu. [son

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad