Ini Kata Pengamat Soal Sikap Prabowo Yang Belum Menerima Kekalahannya

Politik  MINGGU, 07 JULI 2019 , 03:21:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Ini Kata Pengamat Soal Sikap Prabowo Yang Belum Menerima Kekalahannya

Prabowo Subianto/net

RMOLJabar. Kendati menghormati putusan akhir dari Mahkamah Konstitusi (MK) Prabowo Subianto masih belum menerima kekalahannya di Pilpres 2019 ini. Pengamat Politik dan Hukum Universitas Katolik Parahyangan menilai sikap Prabowo tersebut merupakan bagian daripada kekecewaannya.

"Menghormati itu karena bagian dari negara hukum, hukum itu salah satunya menghormati putusan pengadilan itu jadi bukan menerima tapi menghormati putusan pengadilan," demikian dikatakan Asep Warlan Yusuf kepada kantor berita RMOLJabar, Sabtu (6/7).

"Yah boleh dikatakan tidak menerima intinya kan kecewa, prabowo kecewa dengan hasilnya tapi ya hormati ini sebagai putusan pengadilan yang resmi yang konstitusional," sambungnya.

Hal tersebut dikarenakan sistem prosedur hukum Indonesia tidak memiliki upaya hukum lain setelah putusan MK tersebut.

"Tidak ada upaya banding, kasasi, dan sebagainya, selesai disitu, nah kita sebagai negara hukum dan kita sebagai warga negara yang taat hukum wajib menghormati putusan pengadilan," ujar Asep.

Sehingga Asep menilai Prabowo tidak tidak menerima putusan tersebut dan kecewa dengan hasilnya, namun tetap  menghormatinya sebagai putusan pengadilan yang resmi yang konstitusional. Dimana hal tersebut sebagai cerminan warga negara yang baik yang taat hukum.
 
"Ya pasti tidak menerima karena permohonan yang dia sampaikan tidak dikabulkan oleh hakim, pasti tidak menerima tapi menghormati keputusan itu sebagai putusan yang final dan mengikat," tandasnya.[son]
 

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00