KABUPATEN BANDUNG

Daripada Dirikan KAHMI Muda, Lebih Baik Perbaiki Kepengurusan Majlis Daerah

Politik  SELASA, 09 JULI 2019 , 14:34:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Daripada Dirikan KAHMI Muda, Lebih Baik Perbaiki Kepengurusan Majlis Daerah

Asep Heryan Priatna/Istimewa

RMOLJabar. Asep Heryan Priatna yang juga anggota Korps Alumni HMI (KAHMI) menilai, jika rencana Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung untuk mendeklarasikan berdirinya KAHMI Muda Kabupaten Bandung yang akan didaftarkan menjadi organisasi yg berbadan hukum, adalah momentum kegagalan kepemimpinan majlis daerah KAHMI Kabupaten Bandung.

"Kalau itu sampai berdiri dan berbadan hukum, maka itu akan menjadi monumen kegagalan majlis daerah kabupaten Bandung dan artinya nih teman-teman sampai membuat sendiri dengan judul KAHMI Muda, kenapa tidak bergabung saja di majlis daerah karena yang diatur oleh ADRT itukan majlis daerah kan," terang Asep kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (9/7).

Seperti diketahui, wanaca tersebut ditengarai karena tidak adanya gerakan di KAHMI Kabupaten Bandung, bahkan dianggap diam atau ‘mati suri’.

"Yah kalau saya kan orang tua lebih tua lah dari yang mendirikan KAHMI muda, saya tidak bisa setuju sesuai ADRT, tapi saya juga tidak bisa larang karena itukan aspirasi teman-teman di bawah saya yang masih muda merespon kenyataan yang ada," sambungnya.

Kendati demikian, menurutnya, daripada harus mendirikan KAHMI Muda, lebih baik KAHMI Kabupaten Bandung memperbaiki kepengurusan di tubuh pengurus KAHMI Kabupaten Bandung.

"Harus ada itikad baik, jadi pilihlah majlis daerah itu presidium KAHMI itu pilihlah orang-orang yang betul-betul dia kader HMI, sehingga kalau yang betul-betul kader HMI di masa aktif mahasiswa nya dia akan punya dedikasi yang tinggi, karena HMI nya sudah ada dalam jiwanya," paparnya.

"Daripada mendirikan KAHMI muda yuk kita perbaiki dulu kepengurusan di majlis daerah, kalau sudah diperbaiki masih juga mati suri baru kita buat yang baru," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA