KABUPATEN KARAWANG

Tunjuk Pimpinan Dewan, Demokrat Bakal Fit And Propert Test Caleg Terpilih

Politik  SELASA, 09 JULI 2019 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Tunjuk Pimpinan Dewan, Demokrat Bakal <i>Fit And Propert Test</i> Caleg Terpilih

Cellica Nurrachadiana/Net

RMOLJabar. DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang bakal melakukan seleksi terbuka dalam menentukan kader terbaiknya untuk duduk di kursi Ketua DPRD Karawang.

Meskipun sayup-sayup nama yang akan duduk di pucuk pimpinan dewan sudah berhembus. Salah satunya Pendi Anwar yang digadang-gadang bakal ditunjuk partai berlambang bintang mercy itu.

"Saya akan melakukan seleksi terbuka terlebih dahulu yakni fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di internal Demokrat Karawang. Bisa diikuti oleh 9 caleg yang lolos terpilih pada Pemilu 2019 lalu," kata Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana, Rabu (9/7).

Menurut Bupati Karawang ini, wacana seleksi terbuka yang diusulkannya tengah dipertimbangkan. Sehingga partai dalam menentukan kader terbaiknya lebih fair, bukan sekadar like and dislike (suka dan tidak suka).

Teh Celli, sapaan akrabnya mengaskan, dikotomi kader senior dengan junior di antaranya ada pada ukuran loyalitas.

"Mereka yang merasa sebagai kader partai pasti paham atas apa yang harus dilakukannya,” tegasnya.

Sementara itu, Budianto yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dan juga salah satu caleg Demokrat yang dipastikan lolos ke Gedung DPRD setempat mengatakan, adanya penentuan jabatan Ketua DPRD masih belum dibahas di tingkat internal. Kendati berhasil meraih suara terbanyak, imbuhnya, belum tentu menjabat Ketua DPRD.

"Semua itu tergantung keputusan pimpinan Partai Demokrat Kabupaten Karawang dan Ketua DPC Teh Celli. Kita ikuti saja perintah partai,” pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA