Polres Karawang Bantu Pompa Air Untuk Warga Kesulitan Air Bersih

Sosial  RABU, 10 JULI 2019 , 01:41:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Polres Karawang Bantu Pompa Air Untuk Warga Kesulitan Air Bersih

Polres Karawang berikan Pompa Air bagi Warga/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Karawang memberikan bantuan pompa air bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dampak kemarau panjang.

"Selama ini kita sering memberi bantuan air bersih dengan menggunakan kendaraan taktis, namun sifanya hanya sementara, " ungkap Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra, di Kampung Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Karawang, Selasa (9/7).

Menurut Nuredy,  kebutuhan air masyarakat sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu pihaknya memberikan bantuan pompa air hingga proses penggalian di tempat lokasi kekeringan dan sifatnya lebih permanen.

"Pompa air ini akan lebih berguna bagi masyarakat sekitar karena setiap musim kemarau kerap kekurangan air bersih dan harus menggali di sungai yang sudah kering," katanya.

Masih kata Nuredy,  bantuan ini dalam rangka rangkain HUT Bayangkara ke 73, sebagai bentuk kepedulian kepolisian bagi masyarakat yang selama ini sering mengeluhkan akibat langkanya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Rasa peduli kepolisian kepada masyarakat Cibenda, dan kedepannya bersama-sama untuk merawatnya," terangnya.

Sementara Mak Etu (68), salah satu warga penerima nantuan pompa Air mengucapan terima kasih banyak kepada Polres Karawang yang telah membantu bantuan pompa air. Sehingga warga ke depannya tidak harus menunggu air bersih berjam-jam untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kedepannya tidak lagi kesulitan air,  dan akan merawat bersama warga lainnya," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar