Buka Kompetisi Panjat Tebing Nasional, Danpussenif: Semoga Lahir Atlet Baru Profesional

Olahraga  RABU, 10 JULI 2019 , 11:03:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Buka Kompetisi Panjat Tebing Nasional, Danpussenif: Semoga Lahir Atlet Baru Profesional

Teguh Pudjo Rumekso/RMOLJabar

RMOLJabar. Danpussenif Kodiklat TNI AD meresmikan klub dan membuka kompetisi Panjat Tebing Nasional yang diselenggarakan di Mako Pussenif Kodoklatad di Jalan W.R Soepratman No. 60 Kota Bandung.

Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, panjat tebing merupakan kegiatan alam bebas yang banyak diminati oleh kalangan milenial Indonesia.

"Seiring perkembanga zaman dan teknologi, kegiatan panjang tebing mengalami evolusi yang awalnya hanya sekedar kegiatan hobi alam bebas berubah menjadi suatu kegiatan olah raga ekstrim," ucap Teguh, Rabu (10/7).

Dikatakan Teguh, menghadapi perkembangan olah raga panjat tebing yang cukup progresif, Pusat Kesenjataan Infanteri ikut mengambil andil dalam bidang olah raga ini dengan mendirikan organisasi panjat tebing yang diberi nama Infantry Sport Climbing Club (ISCC).

"Pendirian ISCC ini bertujuan untuk membina dan membentuk atlet olah raga panjat tebing yang berjiwa profesional dan bermental juara," katanya.

Teguh mengatakan, untuk mendapatkan bibit unggul atlet panjat tebing, ISCC dalam programnya kali ini menyelenggarakan kegiatan kompetisi olah raga panjat tebing Nasional Infantry Arei Sport Climbing Competition 2019.

"Dengan dibukanya perlombaan ini, saya harap akan lahir atlet-atlet olah raga panjang tebit berjiwa profesional dan bermental juara yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," ungkapnya.

Dirinya pun berpesan, agar selama bertanding para atlet senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan faktor keamanan.

"Kemudian kepada juri, jalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengedepankan profesionalisme sebagai dasar," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini Billy dari Arei, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi serta Dirut PT. Pindad, PT. Djarum. Tbk, Dirut PT. Dwi Chandra Manunggal Dandi, Bank BRI. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00