Pemkab Bandung Siap Bantu Pembangunan Kereta Api Cepat

Pemerintahan  KAMIS, 11 JULI 2019 , 16:33:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pemkab Bandung Siap Bantu Pembangunan Kereta Api Cepat

Teddy Kusdiana/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkab Bandung menyatakan siap untuk membantu proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang sesuai rencana bakal ikut melintasi wilayahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana mengatakan, bila jajarannya di Kabupaten Bandung mendukung penuh program strategis dari pemerintah pusat itu.

"Pembangunan KCJB (Kereta Cepat Jakarta Bandung) ditargetkan rampung 2 tahun ke depan. Pemkab mendukung program itu," ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Teddy berharap pihak yang mengerjakan proyek itu memperhatikan beberapa hal, mengingat KCJB ikut berdampak terhadap akses jalan serta sarana pendidikan.

"Ada beberapa infrastruktur terkena dampak pembangunan KCJB diantaranya ruas jalan sepanjang 6.933 meter dan sekolah dasar seluas 643 meter persegi," terangnya.

Meski begitu, Teddy menilai dengan hadirnya KCJB ini tentu dapat menyediakan pilihan sarana transportasi masyarakat dan mendorong perkembangan di daerah.

"Dengan beroperasinya KCJB nantinya selain sarana transportasi juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," ucapnya. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00