KOTA CIREBON

Ini Alasan Azis Lakukan Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II B

Pemerintahan  KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Ini Alasan Azis Lakukan Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II B

Nashrudin Azis/RMOLJabar

RMOLJabar. Dipelantikan Pejabat Pimpinan SKPD, khususnya bagi ASN yang berstatus Eselon II b, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis melakukan perputaran dan mendasarinya sesuai bidang dan keahlian.

"Jadi Pak Atang ini menjadi Disdukcapil, Dishubnya Pak Yoyon. Pertimbangannya pak Yoyon adalah Ahli Tata Kota. Bagaimana agar Kota Cirebon ini tidak macet," kata Azis, usai Pelantikan di Hotel Prima Kota Cirebon, Kamis (11/7).

Di jabatan lain, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) pun alami hal yang sama. Kepala Dinas, Iing Daiman dipindahkan ke Dinas Sosial.

"Beliau adalah salah satu lulusan terbaik dan kreativitas beliau saya mintakan untuk membuat yang terbaik untuk masyarakat Cirebon. Persoalan sosial di Kota Cirebon ini perlu diatasi dengan baik dan Pak Iing adalah orang yang terbaik untuk bisa mengatasi persoalan sosial," ujar Azis.

Berbeda dengan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD). Sukirman selaku Kepala BKD, kini dipindahkan ke Sekretariat DPRD Kota Cirebon. Sementara posisinya digantikan oleh Agus Mulyadi yang sebelumnya Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra.

"Ke BKD adalah pertama kita harus melakukan penyegaran, kemudian BKD ini perlu Agitasi yang sangat tinggi. Sehingga dibutuhkan orang yang memang enerjik begitu dan memiliki kemampuan. (Disamping itu), Pak Maman telah mengabdi cukup lama di BKD dan beliau adalah salah satu ASN terbaik," kata Azis.

Azis memberikan kesempatan kepada ASN terbaik di Kota Cirebon untuk mengabdikan diri di Pemerintahan Daerah dengan hasil yang terbaik pula. Azis meminta Sukirman agar dapat membantu dirinya melalui pengabdian di Sekretariatan DPRD Kota Cirebon dengan jabatan sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Karena Pak Maman ternyata banyak dicintai oleh Wakil Rakyat, permintaan Pak Maman untuk bertugas di DPRD itu menjadi dasar kami di dalam mengambil keputusan itu," jelas Azis.

Saat disinggung mengenai sisa masa bakti Sukirman yang tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun, Azis justru menilai jabatan Sekwan menjadi jabatan strategis bagi Sukirman untuk lebih mendarmabaktikan diri kepada masyarakat Kota Cirebon.

"Bagaimana seorang ASN menuntaskan masa baktinya itu dengan baik. Dan beliau sambil menunggu masa pensiunnya itu beliau melakukan pembenahan nanti di sana," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00