Pekan Ini, Langit Pangandaran Akan Dipenuhi Layang-Layang Dari Berbagai Negara

Ragam  KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:41:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Pekan Ini, Langit Pangandaran Akan Dipenuhi Layang-Layang Dari Berbagai Negara

Perhelatan digelar di Lapang Katapang Doyong Pangandaran/RMOLJabar

RMOLJabar. Upaya menggenjot pariwisata daerah dan nasional, ratusan layang-layang dari berbagai negara Asia dan Eropa akan hiasi langit Pangandaran akhir pekan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Undang Sohbarudin menegaskan, Dalam ajang Pangandaran Internasional Kite Festival (PIKF) yang akan dihelat pada tanggal 12-14, di Lapang Katapang Doyong Pangandaran ini ada 7 negara yang akan turut serta memeriahkan.

"Tujuh negara ini ada Jepang, makaou, Malayasia, India, Polandia, Prancis dan Indonesia yang merupakan tuan rumah," ungkap Undang kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (11/7).

Selain dari negara yang disebut, kata Undang, mahasiswa luar negeri yang sedang menempuh study di Universitas Padjadjaran Bandung juga turut memeriahkan.

"Ya mereka ikut eksebisi sekalian mengenalkan budaya negaranya. Data yang sudah masuk, mereka berasal dari Myanmar, Vietnam, Cina, Filipina, Singapura, Thailand, Saudi Arabia, Spanyol, Afganistan, Hongaria dan Tunisia," imbuh Undang.

Dari Indonesia sendiri, ada dari beberapa Provinsi, diantaranya Jakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat,  Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau.

"Uniknya nanti ada layang layang malam, layang layang tradisional. Selain itu juga ada suguhan Seni Budaya dan kuliner lokal," tandas Undang. [aga]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA