Pembangunan Gedung Pemda II Karawang Habiskan Anggaran Puluhan Miliar, Hasilnya Mengecewakan

Politik  KAMIS, 11 JULI 2019 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Pembangunan Gedung Pemda II Karawang Habiskan Anggaran Puluhan Miliar, Hasilnya Mengecewakan

DPRD Karawang Sidak Gedung Pemda II/RMOLJabar

RMOLJabar. Pembangunan gedung Pemerintah Daerah (Pemda) II Kabupaten Karawang diduga tidak memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan pemerintah. Beberapa bagian bangunan itu dinilai tidak sempurna dan asal jadi.

Diketahui, pembangunan gedung menghabiskan anggaran puluhan miliar. DPRD Karawang yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada gedung tersebut heran dan merasa kecewa.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto mendapati gedung terlihat tidak terurus, bahkan ruangan toiletnya pun kotor dan berserakan sampah.

Kondisi lain adalah banyak ditemukan material bangunan yang dikerjakan asal jadi. Bahkan, Toto sempat menemukan sebuah lubang dengan kedalaman sekitar 3 meter tepat di belakang Gedung Pemda II.

Anehnya, lubang tempat penampungan air itu dibiarkan terbuka, sehingga sangat membahayakan nyawa manusia terutama anak-anak.

"Ini disini nih maen nih, belum tentu seminggu ketemu anak-anak ini," ujar Toto sembari menunjukkan lubang dalam Sidak yang dilaksanakan Kamis (11/7).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina yang juga ikut dalam rombongan sidak tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya melihat kondisi gedung.

"Gedung Pemda II ini anggarannya sangat besar sekali, namun sampai hari ini belum juga digunakan sementara mereka (Dinas) meminta anggaran pemeliharaan," ujar Sri.

Ia menduga, perencanaan pembangunan Gedung Pemda II ini dilakukan tidak matang, sehingga hasilnya sangat mengecewakan.

"Harusnya gedung pemda II ini dituntaskan dalam tahun anggaran yang sama, jangan sampai bertahap-tahap. Ini kan uang rakyat uang negara sementara pertanggungjawaban mereka (Dinas) kepada rakyat seperti apa," tegas Sri.

"Kita akan evaluasi semua, jika memang gedung Pemda II ini tidak digunakan maka biarkan kami DPRD yang menempati," pungkas Sri. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00