Bupati Bandung Didaulat Sebagai Tokoh Peduli Lansia Dari Kemensos

Pemerintahan  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Bupati Bandung Didaulat Sebagai Tokoh Peduli Lansia Dari Kemensos

Agus Gumiwang Kartasasmita Dan Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser menyabet penghargaan sebagai salah satu Tokoh Nasional Peduli Lansia oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita di sela peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Nasional ke 23.

Dadang mengungkapkan, penghargaan yang diraihnya lantaran Pemkab Bandung dinilai memiliki perhatian terhadap bidang Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para lanjut usia (lansia).

"Alhamdulillah Kabupaten Bandung menjadi salah satu penerima penghargaan ini. Kabupaten Bandung juga mendapatkan apresiasi dari kementerian karena memiliki pola perhatian kepada lansia," katanya.

Prestasi yang di raih ini, lanjut bupati, tidak lepas dari peran organisasi Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kabupaten Bandung yang memotivasi para lansia untuk terus berkarya, mandiri dan dapat berkontribusi bagi Kabupaten Bandung.

"Selain itu, adanya pembinaan LLI yang terstruktur sampai tingkat desa. Termasuk anggaran yang disediakan pemerintah daerah untuk memfasilitasi program-program LLI mendapat apresiasi pula dari pemerintah pusat," tandas Dadang. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00