KOTA BANDUNG

Tinjau Rekayasa Lalin, Yana Imbau Masyarakat Patuhi Rambu

Pemerintahan  KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Tinjau Rekayasa Lalin, Yana Imbau Masyarakat Patuhi Rambu

Yana Saat Meninjau Rekayasa Lalin/RMOLJabar

RMOLJabar. Rekayasa lalu lintas (Lalin) jalan sukajadi dan jalan cipaganti resmi dilakukan hari ini Kamis, (11/7). Uji coba rekayasa lalin kedua jalan tersebut, akan dilakukan selama satu pekan.

Perubahan besar dari rekayasa kawasan ini yakni jalur Jalan Sukajadi yang dibuat satu arah dari Jalan Pasteur menuju sebelah utara ke Jalan Setiabudi. Lalu Jalan Cipaganti yang dibalik menjadi satu arah turun dari Jalan Setiabudi ke Jalan Pasteur.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut semata-mata untuk mengurai kepadatan kendaran di ruas jalan tersebut. Oleh karena itu, lanjut Yana, rekayasa lalu lintas tersebut sudah melalui proses kajian oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung selama 2 bulan.

"Rekayasa ini sudah dikaji oleh Dishub bersama Satlantas Polrestabes hampir dua bulan lebih dan sudah disimulasikan. Ini semata-mata mengurai kemacetan yang biasa terjadi di wilayah ini," ucap Yana saat meninjau langsung rekayasa jalan di persimpangan Cipaganti-Pasteur, Kamis (11/7).

Saat disinggung masih terjadi kepadatan, Yana mengungkapkan, dirinya memahami apabila masih ada masyarkat yang masih kaget dan belum terbiasa dengan perubahan arus jalan ini. Sehingga, dia meminta kepada semua pihak untuk ikut berkontribsi menyosialisasikan rekayasa kawasan ini.

"Hari ini maunya kita upayakan bisa lancar, karena besok itu biasanya banyak orang luar Bandung yang tidak tersosialisasi. Tapi kita coba lengkapi rambu dan petugas di titik mana yang terjadi kemacetan itu akan kita perbanyak petugasnya," ungkap Yana.

Selanjutnya, Yana mengimbau, kepada masyarakat agar lebih teliti melihat rambu saat melalui kawasan rekayasa Sukajadi. Di samping itu, para pengendara juga jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas apabila ragu untuk mengambil jalan.

"Imbauannya untuk masyarakat ikuti petunjuk dan arahan dari petugas dan rambu yang ada. Kalau semua ini diikuti insyaallah rekayasa niatnya mengurai kemacetan yang biasa terjadi di kawasan ini," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA