TMMD Majalengka, Prajurit Tidur Di Rumah Warga

Ragam  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 00:28:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

TMMD Majalengka, Prajurit Tidur Di Rumah Warga

Prajurit TMMD Bersama Warga/RMOLJabar

RMOLJabar. Selama pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka para prajurit wajib tinggal dan makan di rumah-rumah penduduk setempat.
 
"Ini manifestasi atau roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam TMMD di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka para prajurit akan tingggal di kampung berbaur bersama warga," ujar Pasiter Kodim 0617/Majalengka, Kapten Arh. Dani Hamdani, Kamis (11/7).

Para prajurit, jelas Dani, akan menjadikan warga yang rumahnya dihuni sebagai orang tua sendiri dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri.

Ini diwajibkan agar para prajurit ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga,” ujar Pasiter Kodim 0617/Majalengka.

Menurut Dani, dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya.

Sehingga, sambung Pasiter, tak hanya kebersamaan dan sikap kekeluargaan, ternyata TMMD juga dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya melalui program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang sudah berjalan sejak Pra TMMD.

Ditempat yang sama, Koordinator Pelaksanaan TMMD Kapten Inf Abdul Hamid merasa bahagia saat mengerjakan program Rutilahu.

Kami menempatkan dua personel TNI, bersama tiga teknisi dan lima warga setempat untuk membantu pengerjaan pemasangan bata,” jelas Abdul Hamid.

Koordinator Pelaksanaan TMMD menargetkan agar pembangunan Rutilahu dapat selesai sesuai dengan target yang dijadwalkan.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar target tercapai sebelum penutupan TMMD,” ujar Abdul Hamid. [did]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00