Lieus: Terserah Prabowo, Tapi Jangan Lupakan Habib Rizieq

Politik  MINGGU, 14 JULI 2019 , 00:37:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Lieus: Terserah Prabowo, Tapi Jangan Lupakan Habib Rizieq

Habib Rizieq/net

RMOLJabar. Tak terhitung rakyat Indonesia yang menaruh harapan pada Parabowo Subianto kecewa berat karena simbol perlawanan mereka mau bertemu petahana Joko Widodo, Sabtu pagi (13/7).

Spekulasi pun merebak menanggapi pertemuan dua tokoh yang mewakili terbelahnya aspirasi politik rakyat Indoneisa saat ini.

"Bahkan ada yang beranggapan Pak Prabowo sudah menyerah kalah," kata Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, seperti dilansir Kantor Berita RMOL.

Sebagai aktivis yang dikenal sebagai pendukung Prabowo, Lieus ogah berspekulasi tentang pertamuan itu. Ia juga menyatakan, Prabowo punya hak untuk bertemu siapapun, termasuk bertemu mantan rivalnya di Pilpres 2019.

"Adalah hak Pak Prabowo untuk bertemu siapapun. Juga hak dia untuk tidak memberitahu para pendukungnya tentang hasil dari pertemuan itu," ujar Lieus.

Namun, Lieus mengingatkan Prabowo akan apa yang sudah dan sedang menimpa tokoh umat Islam Indonesia, Rizieq Shihab. Rizieq yang vokal mengkritik pemerintah masih bertahan di pengasingan, di Arab Saudi, sampai hari ini.

"Apapun topik dan hasil pembicaraan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, saya cuma menginginkan agar Pak Prabowo tidak melupakan Habib Rizieq," katanya.

Jika Prabowo membicarakan rekonsiliasi dengan Jokowi, syarat yang utama menurut Lieus adalah pemulangan Rizieq ke Indonesia dan mencabut semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Di matanya, pemulangan dan rehabilitasi nama baik Rizieq menjadi soal penting jika rekonsiliasi mau berlangsung.

"Ingat, Habib Rizieq itu pemimpin umat. Imam besar. Ada jutaan pengikutnya di negeri ini," ujar Lieus.

Lieus sendiri tetap yakin Prabowo tidak akan mengkhianati suara puluhan juta rakyat yang mendukungnya dalam Pilpres 2019.

"Saya percaya Pak Prabowo tidak akan mengkhianati dukungan rakyat itu," tutup Lieus.[son]



Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad