Kok Tak Ada Luhut Panjaitan Di Pertemuan Jokowi Dan Prabowo?

Politik  MINGGU, 14 JULI 2019 , 01:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kok Tak Ada Luhut Panjaitan Di Pertemuan Jokowi Dan Prabowo?

Luhut Binsar Panjaitan/net

RMOLJabar. Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7) pagi. Keduanya, sempat menjajal Mass Rapid Transit (MRT) dari Lebak Bulus hingga Stasiun Istora MRT Senayan dan berakhir santap sate di FX Sudirman.

Tokoh dari kedua kubu yang berseteru selama Pilpres lalu, baik dari kubu Jokowi maupun Prabowo, ikut hadir dalam pertemuan yang bikin heboh itu.

Hadir mendampingi Prabowo, Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara, yang mendampingi Jokowi sebut saja Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, hingga mantan Ketua TKN Jokowi-Maruf Erick Thohir pun hadir dalam pertemuan yang disebut-sebut rekonsiliasi pasca Pilpres itu.

Hampir sejumlah tokoh-tokoh sentral di lingkaran Jokowi hadir mendampingi presiden terpilih itu. Namun, ada tokoh penting lingkaran Jokowi yang terlupakan dan tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Yakni Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Peran Luhut dalam upaya rekonsiliasi Jokowi-Prabowo sedikit banyaknya memberikan pengaruh hingga terwujudnya pertemuan kedua tokoh bangsa ini. Selain itu, Luhut disebut-sebut orang 'penting' di lingkaran Jokowi.

Atas dasar itulah, absennya Menko Maritim itu menyisakan tanda tanya besar. Tak heran jika berbagai spekulasi bermunculan di tengah masyarakat terkait absennya Luhut.

Terkait hal itu, mantan Ketua TKN Jokowi-Maruf Erick Thohir yang juga hadir dalam pertemuan Jokowi-Prabowo mengaku tidak tahu alasan kenapa Luhut tidak hadir saat Jokowi-Prabowo bertemu. Dia malah meminta awak media menanyakan kepada yang bersangkutan (Luhut).

"Oh saya tidak tahu (alasan Luhut tidak hadir). Mesti tanya Pak Luhut," kata Erick kepada wartawan di kawasan Kemang Village seusai mengisi acara bertajuk "Young Penting Indonesia", di Avenue of the star Kemang Villlage, Jakarta Selatan, seperti dilansir Kantor Berita RMOL, Sabtu (13/7).

Dalam kesempatana acara di Kemang ini Erick bertemu dengan mantan Cawapres Sandiaga Uno. Keduanya terlihat akrab menjadi narasumber di acara itu.[son]

Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad