KOTA CIREBON

Dipercaya Megawati Jadi Ketum, Fitria Pamungkaswati Bakal Bangun Rumah Partai

Politik  SENIN, 15 JULI 2019 , 02:05:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Dipercaya Megawati Jadi Ketum, Fitria Pamungkaswati Bakal Bangun Rumah Partai

Fitria Pamungkaswati/RMOLJabar

RMOLJabar. Fitria Pamungkaswati, Srikandi PDI Perjuangan Kota Cirebon resmi terpilih sebagai Ketua dalam konfercab serentak yang digelar DPD Provinsi Jawa Barat. Keputusan itu berdasarkan surat yang langsung ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Dalam konfercab yang digelar di Ball Room Apita Hotel Cirebon ini, DPP mengeluarkan keputusan susunan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dengan susunan Ketua (Fitria Pamungkaswati), Sekretaris (Imam Yahya) dan Bendahara (Beny Sujarwo). SK dibacakan oleh Ketua Bidang Kemaritiman DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.

Usai mendapatkan keputusan itu, Srikandi Cirebon ini mengaku terharu mendapatkan amanat besar dari DPP Partai. Ia tak menyangka memperoleh mandat langsung dari Ketua Umum. Namun, sebagai kader partai, pihaknya akan menjalankan amanat itu dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan mewujudkan rumah partai. Kemudian juga yang goalnya nanti kemudian di tahun 2023 atau 2024 itu adalah Pilkada, kita harus memenangkan Pileg, Pilkada, kemudian juga Pilpres dan Pilgub," kata Fitria di sela acara, Minggu (14/7).

Fitria akan segera melakukan langkah-langkah strategis setelah mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum. Pihaknya berjanji akan melakukan penguatan organisasi dan struktur kepengurusan sampai ke tingkat bawah.

Dalam penyusunan kepengurusan, Fitria berusaha untuk terbuka dan demokratis. Ia akan merangkul semua kader dan jajaran struktural, baik yang lama maupun yang ada di tingkat PAC.

"Kemudian juga setelah ini akan ada konsolidasi untuk DPC. Dan untuk kepengurusan ada perombakan, sebagian besar orang lama, dan ada yang baru juga," kata dia.

Fitria memiliki impian dan komitmen untuk membesarkan partai dan mengembalikan kejayaan PDI Perjuangan di Kota Cirebon. Salah satunya, dengan membangun rumah partai dalam jangka pendek.

"PAC nanti setelah Kongres di bulan Agustus. Dan Target jangka pendek, mewujudkan Rumah Partai dulu," ungkapnya.

Disinggung soal komposisi kelengkapan Dewan pasca Pileg, Fitria menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan di tingkat DPC mengenai jabatan strategis, baik internal partai maupun di parlemen, menjadi kewenangan DPP.

"Semua keputusan, baik pimpinan dewan maupun Ketua Fraksi itu ditentukan oleh DPP. Jadi, ya kita tunggu saja ke depan seperti apa," jelasnya.

Di tempat yang sama, Bendahara DPC PDI Perjuangan, Beny Sujarwo menambahkan, komposisi pengurus hasil Konfercab 2019 ini berlaku untuk masa bakti 2019-2024.

Senada dengan Fitria, pihaknya akan mengakomodir semua pengurus dan kader yang memiliki potensi untuk membangun partai. Tak hanya itu, periode sekarang akan melakukan terobosan-terobosan baru. Misalnya, membangun komunikasi dan bersinergi dengan tokoh-tokoh di luar kepartaian.

"Yang jelas yang pertama kita mengakomodir masukan-masukan para tokoh masyarakat, dari struktural untuk DPC yang lama maupun kami juga mengambil dari struktural PAC yang ada," tambah Beny.

Dikatakannya, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon saat ini harus bisa melanjutkan program-program partai yang sudah pernah digagas oleh kepengurusan sebelumnya dan menghadirkan program nyata bagi masyarakat.

"Jumlah pengurus DPC Kota Cirebon ada 15 orang. Karena memang ada aturan partainya itu bahwa karena jumlahnya PAC nya hanya 5 maka paling banyaknya 15. Dan Pak Edi Suripno (Mantan Ketua sebelumnya), insya Allah sudah ada posisi akan disediakan di DPD Jabar," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00