KABUPATEN MAJALENGKA

Petani Dan Penerima Rutilahu Sambut Ceria Program TMMD

Peristiwa  RABU, 17 JULI 2019 , 15:49:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Petani Dan Penerima Rutilahu Sambut Ceria Program TMMD

TMMD KE 105 Kodim 0617 Majalengka/RMOLJabar

RMOLJabar. TMMD Ke-105 Kodim 0617/Majalengka menjadi berkah bagi warga Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka

Warga Desa benar-benar merasa beruntung dengan adaya kegiatan TMMD, salah satunya Mansyur, seorang petani warga Blok Cinenjo, Desa Argasari.

"Kami sekeluarga merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas terlaksananya program TMMD ke 105, di desa kami," ungkap Mansyur, Rabu (17/7).

Ungkapan tersebut disampaikan di sela obrolan dengan Dan SSK Kapten Inf Nana Rusmana di saung sawah pingiran jalan yang sedang dibangun.

Mansyur, ayah dari 4 orang anak ini sudah puluhan tahun membawa hasil panennya dengan cara ditanggung (dipikul). Ia merasa terkendala saat membawa hasil panennya lantaran infrastruktur jalan bergelombang, terjal dan penuh bebatuan. Kondisi jalan itu berada sepanjang jalan Blok Legasari menuju Blok Cinenjo.

"Dengan dibukanya jalan yang memadai, menembus pelosok kampung oleh bapak-bapak TNI bersama masyarakat sekitar, tentunya merupakan angin segar dan harapan baru bagi kami semua," ucapnya.

"Hasil panen yang kita peroleh akan dengan mudah dipasarkan, sehingga kehidupan kami sekeluarga bisa lebih baik," tambah Mansyur.

Kepada Dan SSK, Mansyur hanya bisa menyampaikan titipan ucapan terimakasih kepada Anggota TNI, khususnya kepada Komandan Kodim 0617/Majalengka yang telah memperjuangkan kesejahteraan rakyat ke arah yang lebih baik.

"Rakyat merasa yakin bahwa TNI adalah milik rakyat dan merupakan bagian dari masyarakat yang tidak mungkin bisa dipisahkan," pungkasnya

Kebahagiaan serupa disampaikan warga Cikadu Wetan Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Encep.

Encep adalah tetangga dari Momon penerima berkah bedah rumah program TMMD. Letak rumahnya tak jauh dari Momon.

Dikatakannya dengan adanya program bedah rumah dari Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, bisa membantu orang-orang yang memang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi dan kumuh.

"Ya kami sebagai tetangga pak Momon saya ikut bangga dan bahagia dengan dibedahnya rumah tersebut karena disamping rumah menjadi indah enak dipandang mata juga bersih," ujar Encep.

Perasaan yang sama disampaikan Ulis. Ulis juga merupakan tetangga Momon. Baginya, program TMMD ke-105 di desa Argasari bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Desa Argasari khususnya dan Kecamatan Talaga pada umumnya.

menurutnya, tidak hanya pembangunan rumah melainkan juga ada pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa dan lain sebagainya.

"Seneng lah pokoknya, ya mudah - mudah tahun depan nanti ada program lagi seperti ini," harapnya.

Sementara itu, Momon, penerima rutilahu di TMMD ke -105 selalu berceria. Ia menceritakan, mendapatkan program rutilahu ibarat mimpi. Ia berterimakasih, khususnya kepada Ws Komandan Koramil 1704/Talaga Kapten Inf Dede selaku koordinator pelaksana dan Komandan SSK Kapten Inf Nana, Komandan Koramil 1707/Lemah Sugih. [son]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00