Hanya Satu Di Jawa Barat, Wali Kota Cimahi Sabet Satyalancana Karya Bhakti Praja

Pemerintahan  RABU, 17 JULI 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Hanya Satu Di Jawa Barat, Wali Kota Cimahi Sabet Satyalancana Karya Bhakti Praja

Wali Kota Cimahi sabet penghargaab Satyalancana Bhakti Praja Nugraha/Ist

RMOLJabar. Wali kota Cimahi, Ajay M Priatna menjadi satu-satunya walikota di Jawa Barat yang berhasil meraih anugerah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Anugerah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat bagi kepala daerah yang telah berhasil menjalankan tata kelola pelayanan publik terbaik.

Diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia M. Yusuf Kalla Ajay menerima anugerah bersama Wali Kota Pekanbaru, Wali kota Denpasar, Bupati Bintan dan Bupati Pohuwanto di Jakarta Convection Center (JCC), Rabu (17/07)

Usai menerima anugerah, Ajay mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena Kota Cimahi menjadi terdepan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kebanggaan ini dirasa wajar mengingat Kota Cimahi menjadi salah satu daerah dari 5 Kota/Kabupaten terbaik yang mendapatkan penghargaan dari ratusan Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia.

"Ini bukan kerja saya saja, tetapi semua jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Cimahi. Semoga penghargaaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik," ucap dia.

Menurut Ajay, penghargaan diberikan pemerintah pusat sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang telah melaksanakan praktis tata kelola pemerintahan yang baik dan sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam penyelenggaraan urusan melalui pemerintahan.

Hal itu diketahui dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Cimahi Tahun 2018.

"Wajar jika saya bangga karena menjadi satu-satunya bupati/walikota di Jawa Barat yang mendapat penghargaan ini," jelasnya.

Ajay menambahkan, bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII yang digelar di Stadion Diponegoro pada 25 April lalu, Kota Cimahi juga mendapatkan apresiasi atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasakan Laporan Penyelenggaraan Daerah (LPPD) dari Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri).

"Berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi, Pemerintah Kota Cimahi dinilai berkinerja tinggi dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan," tandasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00