"Tukang Ledeng" Jabar Cetak "Hattrick", 3 Kali Berturut-turut Juara Umum Porpamnas

Olahraga  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 09:54:00 WIB

Penyerahan Piala Juara Umum Porpamnas VI Untuk Atlet-atlet PDAM Asal Jawa Barat/RMOLJabar

RMOLJabar. Setelah dua kali menyabet gelar juara umum berturut-turut, Jawa Barat kembali jadi juara umum ketiga kalinya pada Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI tahun 2019. Hattrick kontingen Jabar sudah diperkirakan sebelumnya karena selain punya tradisi juara, pada Porpamnas VI ini Jabar bertindak sebagai tuan rumah.

Digelar di beberpa stadion Kota dan Kabupaten Bandung, pekan olahraga antar pegawai PDAM ini berlangsung selama tiga hari. Setelah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwari di Sasana Budaya Ganesa ITB,  Senin (15/7), Porpamnas VI ditutup dengan gelaran acara Farewll Party di Hotel Grand Mercure, Kota Bandung, Kamis (18/7) malam.

"Jawa Barat masih tetap Juara Umum, berarti ini yang ketiga kalinya secara berturut-turut," sebut Ketua Panitia Pelaksanaan Porpamnas VI, Sonny Salimi saat ditanya awak media.

Menurut Sonny, Jawa Barat raih Juara Umum setelah meraih 8 medali emas. Sementara Juara Umum Ke-2 diraih kontingen PDM Nusa Tenggara Barat dan urutan Ke- Tiga ditempati kontingan PDAM Gorontalo.

Sonny mengatakan bila pelaksanaan Porpamnas VI terbilang sukses, karena semua peserta puas dengan kerja keras panitia penyelenggara. Selain itu, saat berbagai cabor dilaksanakan, pertandingan berlangsung dengan sportif tanpa diwarnai insiden gesekan anatar atlet.

Masih kata Sonny, pihaknya bersyukur gelaran Porpamnas kali ini tak hanya menumbuhkan spirit kompetisi dan sportifitas tapi juga membawa semangat kekeluargaan diantara atlet dan offisial "Tukang Ledeng" yang terlibat. Dia menilai antusiasme para peserta benar-benar luar biasa.

" Ini terbukti dari peserta yang hadir, biasanya kurang dari 1000. Ini ternta bisa lebih dari 1000," ujarnya.

Sonny berharap agar Porpamnas berikutnya bisa digelar lebih besar dan lebih meriah lagi. Dia juga berharap Menetri Pemuda dan Olahraga, bisa memberi dukungan lebih besar lagi dalam menyukseskan event olah raga terbesar para pegawai PDAM se Indonesia itu.

" Semoga saja kedepan Bapak Menteri Pemuda dan Olahrga bisa lebih banyak memberi bantuan stimulus, supaya hadiahnya lebih menarik dan para "Tukang Ledeng" lebih semangat lagi mengikuti event seperti ini," demikian Sonny. [son]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00