Kadispora: Anggaran 1,8 Miliyar Setahun Tidak Ideal Untuk Perawatan Stadion GBLA

Olahraga  SABTU, 20 JULI 2019 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Kadispora: Anggaran 1,8 Miliyar Setahun Tidak Ideal Untuk Perawatan Stadion GBLA

Kadispora Kota Bandung Edi Marwoto/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Edi Marwoto mengungkapkan, jumlah pengeluaran anggaran untuk melakukan perawatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga mencapai 1,8 Miliyar per tahunnya.

Hal tersebut disampaikan Edi, saat ditemui RMOLJabar di lokasi "Bebersih GBLA" yang diinisiasi oleh Tim Cepat Tanggap (TCT) Kota Bandung, di Stadion GBLA, Kecamatan Gedebade, Sabtu, (20/7).

Edi menyebutkan, anggaran 1,8 Miliyar tersebut, hanya diperuntukan untuk perawatan di area dalam Stadion GBLA, sehingga area luar stadion yang sempat viral rusak dan terbengkalai tidak termasuk dalam anggaran perawatan Stadion GBLA.

"Anggaran kita itu bukan yang luar karena bukan aset kita, jadi untuk satu tahun saja listrik ini sudah 1,2 miliar belum perawatan yang lainnya, kita anggaran tuh di 1,8 miliar," ucap Edi.

Edi menyebutkan, area stadion GBLA yang dikabarkan rusak dan terbengkalai, itu bukan aset milik Pemerintah Kota Bandung melainkan milik PT. Adhi Karya sebagai pengembang. Sehingga, dalam perawatannya, tidak masuk dalam anggaran Pemerintah Kota Bandung untuk merawat Stadion GBLA Kota Bandung.

"Disini ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakat yang kemarin itu viral itu adalah tahap tiga dan dua, yang nemang belum diserahkan kepada pemerintah kota, sehingga kita tidak bisa menganggarkan itu, karena itu bukan aset milik pemkot, cibiran di komentar ini kan harus saya luruskan," papar Edi.

Selain itu, Edi juga menuturkan, Pemerintah Kota Bandung masih melakukan komunikasi dengan PT. Adhi Karya terkait dengan serah terima secara utuh, pemeliharaan seluruh area stadion GBLA Kota Bandung. Meski begitu, Edi belum dapat memastikan, waktu kesepakatan antara Pemkot Bandung dan PT. Adhi Karya itu dapat terlaksana.

"Komunikasi kan itu kewenangan pimpinan, pa wali kota masih berkomunikasi dengan adi karya supaya tidak terkendala, kita tidak ada target yah, kita akan progres lebih cepat, kita beberapa kali rapat khusus untuk GBLA," tutur Edi.

Saat disinggung terkait anggaran ideal perawatan Stadion GBLA secara penuh. Edi menambahkan, anggaran 1,8 Miliyar belum ideal untuk melakukan perawatan Stadion GBLA secara menyeluruh.

"Sebenernya kalau secara keseluruhan anggaran itu tidak ideal, untuk satu tahun saja listrik ini sudah 1,2 Miliyar," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00