KABUPATEN PURWAKARTA

Syukuran, DPC PDIP Undang Para Mantan

Politik  SABTU, 20 JULI 2019 , 22:12:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Syukuran, DPC PDIP Undang Para Mantan

Digelar Sekretariat DPC PDIP Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024 gelar syukuran di Sekretariat Jalan Kusumah Atmadja, Cipaisan, Sabtu (20/7) malam.

Dalam syukuran kepengurusan baru yang dibalut dengan hiburan rakyat dan makan tumpeng bersama itu, nampak hadir sejumlah tokoh deklarator PDIP Purwakarta dan para Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta periode sebelumnya, seperti Kang Dedi Herawan dan Kang Elan Sopian.

Dihadapan ratusan kader, jajaran pengurus PAC, DPC dan para simpatisan, Kang Dedi Herawan mengatakan, para kader dan jajaran struktural harus terus berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Jaman sudah berubah, kader banteng harus mengikuti arus jaman. Menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan masyarakat jaman now adalah sebuah keharusan. Tetap jaga persatuan, konsolidasikan semua kekuatan. Kader banteng harus bersatu bersama rakyat," kata Kang Dedi.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta, Sutisna mengatakan, acara syukuran ini adalah momentum untuk kembali mempersatukan para kader dalam satu rumah rakyat, DPC PDIP Kabupaten Purwakarta.

"Kami mengajak semua kader, simpatisan dan elemen masyarakat untuk sama-sama berjuang dalam satu wadah, DPC PDIP Purwakarta, rumah kami milik rakyat," kata Sutisna.

Dia juga berupaya akan mengembalikan kultur PDIP Purwakarta yang dianggapnya telah hilang. Kultur yang hilang tersebut, yakni proses kaderisasi bagi setiap kader partai berlambang banteng tersebut. Dulu, setiap personel di PDIP harus menjalani beberapa tahapan tertentu untuk menjadi seorang kader. Terlebih untuk menjadi pengurus.

Menurutnya, hilangnya kultur kaderisasi yang dilakukan secara step by step, kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa jadi disebabkan oleh faktor sumber daya manusia (SDM), atau mungkin juga oleh sistem yang berjalan.

"Untuk itu, setelah dipercaya menjadi ketua, saya akan mengembalikan kultur itu. Kaderisasi harus dilakukan step by step agar kita bisa mengukur kadar loyalitas setiap kader," katanya. [aga]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00