Persib Menang Tipis 1-0 Atas PSIS Berkat Gol King Eze

Olahraga  MINGGU, 21 JULI 2019 , 22:33:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Persib Menang Tipis 1-0 Atas PSIS Berkat Gol  King Eze

Persib Vs PSIS/net

RMOLJabar. Tren positif Persib Bandung berlanjut pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7). Maung Bandung sukses membungkam tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-0 .

Meski tampil agresif dan menekan, PSIS tak mampu membuat banyak peluang. Sementara itu Persib yang bermain tanpa diperkuat dua bek andalan mereka tampil berhati-hati dan cenderung lebih berkonsentrasi menjaga pertahanan.

Jarang melancarkan serangan, Persib bukan tanpa peluang. Febri Hariyadi sanggup membuat supporter tuan rumah sport jantung pada menit 9. Sepakan kerasnya nyaris berbuah gol jika kiper Joko Ribowo tak cekatan menepis tendangan gelandang enerjik itu.

Bahkan, sejak menit terakhir waktu normal babak pertama, PSIS harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Patrick Mota mendapat  dua kartu kuning dalam jeda beberapa detik saja.

Usai mendapat kartu kuning pertama dari wasit, Patrick terlibat adu mulut dengan Rene Mihelic. Sialnya, emosi Patrick tak terkontrol.

Tangannya terlihat jelas mencoba mencekik Mihelic. Dan hal itu terjadi tepat di depan wasit. Tak ayal, kartu kuning kedua alias kartu merah pun diberikan kepadanya.

Unggul jumlah pemain benar-beanar dimanfaatkan Persib di babak kedua. Serangan bergelombang dilancarkan para pemain Persib. Disisi lain PSIS terpaksa lebih banyak bertahan untuk menghindari kebobolan. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik meski tak terlalu memberikan ancaman berarti.

Mendapat serangan bertubi-tubi, pertahanan PSIS pun kewalahan dangawang mereka bobol di menit 78. Gol berawal dari umpan satu dua cepat yang diperagakan Rene Mihelic dengan Henhen Herdiana. King Eze sebutan buat Ezechiel N'Douassel, berhasil menghunjamkan bola ke gawang lawan meneruskan crossing apik Hen-hen.

Untuk pertama kali dalam beberapa laga di kandang PSIS, Persib akhirnya bisa meraih poin penuh. Sekaligus mengakhiri tren positif PSIS di beberapa laga terakhir Liga 1 2019.

Sebaliknya, Persib yang mampu melanjutkan tren positif saat melakoni laga away. Sebelumnya, skuat asuhan Rene Mihelic juga mampu mencuri satu poin di kandang Persija Jakarta. Persib pun kini berada di peringkat ke-8.

PSIS 0-1 Persib
(Ezechiel 78')

Susunan Pemain
PSIS Semarang: Joko R, Safrudin, M Rio, Wallace, Fredyan, Bayu, Septian David, A Bonai, Patrick, Hari Nur, Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung: Made Wirawan, Henhen, Supardi, Indra, Saepuloh, Ardi, Hariono, Mihelic, Vizcarra, Febri, Ezechiel

Pelatih: Robert Rene Alberts. [son]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00