Gerindra Puncaki Raihan Kursi DPRD Di Kabupaten Sukabumi

Politik  SELASA, 23 JULI 2019 , 15:09:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Gerindra Puncaki Raihan Kursi DPRD Di Kabupaten Sukabumi

Ilustrasi Partai Gerindra/Net

RMOLJabar. Partai Gerindra raih sembilan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi. Raihan tersebut berdasarkan keputusan dari KPU Kabupaten Sukabumi.

"Iya betul. Gerindra mendapatkan kursi terbanyak yakni sembilan di DPRD Kabupaten Sukabumi," ujar Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Budi Ardiansyah saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (23/7).

Menurutnya, perolehan Gerindra tersebut tersebar di enam dapil yang berada di Kabupaten Sukabumi. Sebanyak satu kursi di dapil 1, 2, 5, dan 6. Tiga kursi di dapil 3, dan dua kursi di dapil 4.

"Dari sembilan kursi yang diperoleh Gerindra ini, ada satu yang mewakili perempuan dari dapil 3," ucapnya.

Perolehan kursi terbanyak kedua diraih oleh PKS dan Golkar. Ke dua partai tersebut masing-masing memperoleh tujuh kursi.

"Partai Golkar meraih kursi terbanyak di dapil 2 sebanyak dua kursi. Sementara sisanya masing-masing satu kursi. Kalau PKS dapat dua kursi di dapil 4 dan sisanya masing masing satu kursi," ungkapnya.

Perolehan kursi terbanyak ke tiga diraih PKB, PDI Perjuangan, dan PAN. Sementara itu, PPP dan Demokrat masing-masing hanya memperoleh empat kursi.

"Bahkan Nasdem hanya dapat satu kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Dari 50 caleg terpilih tersebut hanya diwakili oleh sembilan partai politik saja. Di mana sisanya tidak ada perwakilan di DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Dari 16 partai yang ikut Pileg 2019, hanya 9 yang memiliki wakil rakyat di gedung dewan. Partai itu ialah PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA