Produk UKM Jabar Akan Didorong Untuk Bersertifikat Halal Dari MUI

Ekbis  SELASA, 23 JULI 2019 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Produk UKM Jabar Akan Didorong Untuk Bersertifikat Halal Dari MUI

Ketua Pelaksana Kegiatan Penyerahan Sertifikasi IKM Deni/RMOlJabar

RMOLJabar. Dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) dari seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat mendapatkan sertifikasi halal.

Hal itu disampaikan Deni, Ketua Pelaksana Kegiatan Penyerahan Sertifikasi Halal kepada Industri Kecil Menengah (IKM) Jawa Barat yang bertempat di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung.

"Dengan produk halal adalah mewujudkan Jabar sebagai pionir produk halal di Indonesia dengan dibentuknya konsorsium halal center oleh Gubernur Jawa Barat," ucap Deni, Selasa (23/7).

Deni mengatakan, sertifikasi tersebut dapat meningkatkan daya saing produk serta keamanan bagi para konsumen akan produk dari para pengusaha UKM khususnya makanan.

"Pertama, mempunyai daya saing di lapangan kedua meningkatkan keamanan para konsumen pasti akan melihat kalau sudah ada sertifikat halal nya pasti itu sudah dapat membuat kita aman dan nyaman ketiga kita ingin mewujudkan provinsi halal di Jabar," katanya.

Deni pun berharap, ke depannya lebih banyak produsen UKM dan Kabupaten Kota di Jawa Barat dapat bekerjasama sama dengan industri swasta.

"Perkembangan bagi pelaku UKM makanan khususnya dari sekitar populasi 1 jt UKM baru tersertifikat 25 ribuan dan yang difasilitasi dari APBD provinsi sekitar 7 ribuan dan kita berharap nanti kabupaten kota bisa sinergi kolaborasi dengan para pengusaha industri swasta. Mudah-mudahan dapat mengeluarkan CSR nya Bank BJB sudah melakukannya tahun kemarin dan tahun ini pun Bank BJB bisa memberikan CSRnya," pungkasnya. [Nurul Basyir-yud]


Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad