KABUPATEN BEKASI

Kerjasama Dengan Dinkes, BPJS Ketenagakerjaan Tambah 44 PLKK

Ekbis  KAMIS, 25 JULI 2019 , 15:58:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Kerjasama Dengan Dinkes, BPJS Ketenagakerjaan Tambah 44 PLKK

Penandatanganan Kerjasama/RMOLJabar

RMOLJabar. Bertempat di Hotel Selecton, Cikarang Utara, kegiatan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan serta penandatanganan perjanjian kerjasama puskesmas Se-Kabupaten Bekasi digelar. Kamis (25/7).

Usai kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengungkapkan kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk dapat mengakomodir masyarakat yang berada di ujung Kabupaten Bekasi agar dapat mendapatkan fasilitas layanan.

"Selama ini, fasilitas pelayanan kesehatan bagi pekerja yang berada diujung Kabupaten Bekasi kesulitan mengakses, dengan kerjasama ini maka kita dapat membantu bila diperlukan," bebernya.

Ia menambahkan, kerjasama yang dilakukan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan puskesmas se-Kabupaten Bekasi atau yang biasa disebut Pusat Layanan Kecelakaan kerja (PLKK), dianggap merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Puskesmas kita sekarang sudah BLUD, jadi kerjasama ini akan lebih membantu kerjasama kita, seperti gayung bersambut, bermanfaat buat BPJS juga buat puskesmas sekaligus masyarakat pekerja kita. Kita sangat menyambut baik atas terlaksananya kerjasama ini," tandasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Kantor Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang, Eneng Siti Hasanah menurutnya, kerjasama yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan ini akan menambah PLKK yang berada di 44 puskesmas Se-Kabupaten Bekasi.

"Maksud kerjasama ini, untuk memberikan fasilitas layanan kepada mereka para peserta kita yang tersebar dibeberapa wilayah. Karena saat ini kita baru kerjasama dengan beberapa rumah sakit baik swasta maupun pemerintah yang saat baru berjumlah sekitar 30 rumah sakit dan 68 klinik, jadi total sudah ada 98 PLKK," ujarnya.

"Dengan kerjsama ini, maka akan bertambah 44 puskesmas. Sehingga jangkauan untuk mendapat fasilitas layanan ketika menghadapi resiko kecelakaan kerja dipelosok daerah, dapat tertangani, karenakan misi atau tujuan LKK ini untuk meminimalisir angka kecacatan dan kematian terhadap resiko kecelakaan kerja," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad