Harlah Ke-46, KNPI Bandung Barat Undang Dedi Mulyadi

Politik  SELASA, 30 JULI 2019 , 20:13:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Harlah Ke-46, KNPI Bandung Barat Undang Dedi Mulyadi

Ilustrasi KNPI/Net

RMOLJabar. Peringatan hari lahir (harlah) Ke-46, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat akan diisi dengan acara diskusi tokoh lintas sektor membahas resolusi dan peran serta pemuda satu dasawarsa Bandung Barat.

Acara yang akan digelar di Gedung HBS Cimareme, Rabu (31/7) akan dihadiri tokoh budaya Jawa Barat yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, Ketua DPD KNPI Jabar, Rio F Wilantala. Kemudian tokoh muda yang juga anggota DPR RI terpilih dari Kabupaten Bandung Barat Rian Firmansyah,  Sekda Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin, dan tokoh masyarakat, Djamu Kertabudi.

"Sebagai organisasi kepemudaan kami ingin menghadirkan eksistensi positif bagi pemerintah. Salah satunya melalui kegiatan diskusi yang diharapkan bisa menghasilkan pemikiran positif bagi masa depan Bandung Barat," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Barat, Lili Supriatna di Padalarang, Selasa (30/7).

Ia berharap dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya bisa muncul ide-ide baru, gagasan brilian, atau saran positif yang bisa diimplementasikan dalam pembangunan di Kabupaten Bandung Barat.

"Sebagai organisasi pemuda tertua di Indonesia kami juga mendorong pemuda yang ada di bawah naungan KNPI untuk dapat menorehkan prestasi di tingkat Jabar. Seperti yang sudah dilakukan dalam bidang olahraga," papar Lili.

Dia juga menambahkan, merekomendasikan figur-figur berprestasi, salah satunya Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna, untuk mendapatkan penghargaan tokoh pemuda tingkat provinsi dari Gubernur Jabar pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Selain diskusi panel dalam kegiatan nanti, juga akan diisi dengan kuliah umum yang pembicaranya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tema yang diusung adalah peran serta KNPI dalam merumuskan resolusi pemuda untuk mendorong 'KBB Lumpaaat' dalam mewujudkan pembangunan 10 tahun ke depan.

Ketua panitia harlah KNPI KBB, Riang Nuriana menambahkan, selain diskusi panel dalam kegiatan nanti juga akan diisi dengan kuliah umum yang pembicaranya dari KPK.

"Pemuda KBB ingin berperan aktif dalam pembangunan. Pemerintah harus memberikan ruang kepada pemuda untuk berkiprah, baik di birokrasi, politisi, usaha, atau sektoral lainnya," kata dia. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00