KABUPATEN CIREBON

Garap Wajib Pajak Wilayah Timur, KPP Buka Pos Pelayanan Pajak Ciledug

Ekbis  JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 17:05:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Garap Wajib Pajak Wilayah Timur, KPP Buka Pos Pelayanan Pajak Ciledug

Peresmian Pos Pelayanan Pajak Ciledug/RMOLJabar

RMOLJabar. Pos Pelayanan Pajak Ciledug secara resmi dibuka. Kantor dipusatkan di lokasi bekas Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumber di Ciledug Kabupaten Cirebon.

Kepala KPP Pratama Cirebon Dua, Erwin Priyambodo menyatakan, Kabupaten Cirebon wilayah timur belum dijangkau secara optimal oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dalam hal pelayanan kepada masyarakat Wajib Pajak (WP) guna memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya.

"Walaupun baru berdiri sejak 1 Oktober 2018, KPP Pratama Cirebon Dua yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Cirebon selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya," ujar Erwin Priyambodo dalam keterangan tertulis kepada awak media, Jumat (2/8).

Perlu diketahui, Pos Pelayanan Ciledug dibuka setiap Selasa dan Rabu untuk memberikan pelayanan pajak berupa: Pendaftaran NPWP (termasuk cetak ulang kartu NPWP); Konsultasi perpajakan; Pembuatan kode billing pajak; serta Pembuatan EFin.

"Jam pelayanan mulai 08.00-16.00 WIB. Diharapkan masyarakat Kabupaten Cirebon wilayah timur (Ciledug dan sekitarnya) dapat memanfaatkan Pos Pelayanan ini untuk bersama-sama mewujudkan tujuan kemandirian bangsa melalui penerimaan pajak yang handal," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Yoyok Satiotomo yang meresmikan Pos Pelayanan Pajak Ciledug. Yoyok berharap dengan dibukanya Pos Pelayanan ini mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya.

Peresmian disaksikan oleh perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon Erus Rusmana yang juga Kepala Bapenda Kabupaten Cirebon, Muspida setempat, perwakilan perbankan, dan Wajib Pajak wilayah Ciledug.

Erus Rusmana yang mewakili Bupati Cirebon menyatakan, dibukanya Pos Pelayanan Pajak Ciledug merupakan bukti sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak dengan para pemangku kepentingan.

"Pemda Kabupaten Cirebon akan turut berupaya membantu dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pelaksanaan kewajiban perpajakan," pungkas Erus. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00