KABUPATEN BANDUNG

BNN Perlu Dilibatkan Dalam Pilkades Serentak Di 199 Desa

Politik  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 10:56:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

BNN Perlu Dilibatkan Dalam Pilkades Serentak Di 199 Desa

Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Badan Narkotika Nasional (BNN) perlu terlibat dalam menyukseskan ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 199 Desa Kabupaten Bandung.

Pada saat mendaftar, para bakal calon (balon) yang akan berkompetisi di Pilkades bulan Oktober mendatang, harus dibuktikan bebas dari kasus penyalahgunaan narkoba.

Begitu disampaikan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar usai menggelar pertemuan dengan BNN Jabar.

"Balon kades (semua) disyaratkan harus bebas dari narkoba, dan dibuktikan dengan sertifikat dari pihak BNN," ungkap lelaki yang akrab disapa Kang DN itu, Senin (5/8).

Balon kades yang sudah mendaftar sejak 24 Juli lalu hingga 5 Agustus (hari ini), harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari BNN. Menurutnya hal tersebut sudah sesuai Perbup Nomor 9 Tahun 2019.

"Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program BNN yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran gelap narkotika (P4GN)," terang Dadang.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu akan ikut menerapkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) yang memiliki kesempatan akan naik pangkat disarankan tes urine dulu. [yud]


Komentar Pembaca