BNN Jabar Kembangkan Program DBN Bersama Pemkab Bandung

Peristiwa  SENIN, 05 AGUSTUS 2019 , 12:13:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

BNN Jabar Kembangkan Program DBN Bersama Pemkab Bandung

Kepala BNN Jabar Sufyan Syarif (kiri)/RMOLJabar

RMOLJabar. Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus merealisasi program Desa Bebas Narokoba (DBN). Sebuah upaya untuk menekan peredaran narkotika.
 
"Kami ingin menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," ujar Kepala BNN Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif di Bandung, Senin (5/8).

Sufyan mengungkapkan, berdasarkan data BNN Jawa Barat, para pengedar narkoba menyasar usia produktif di berbagai profesi. Rentang usia yang disasar para pengedar, tidak hanya usia 14-35 tahun, namun hingga usia 50 tahun.

"Narkoba sudah menyebar di masyarakat menengah ke bawah. Termasuk mereka yang tinggal di pedesaan, terutama desa urban atau desa industri," ujar  Kepala BNN Jawa Barat.

BNN Jawa Barat, terang Sufyan sedang melakukan deteksi dini guna menyelamatkan generasi bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di usia produktif.

"Sasaran ke desa-desa merupakan fokus program nasional. Untuk memudahkan pendeteksian dini gejala peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Selain P4GN, pola kerja sama dengan pemerintah daerah bisa sekaligus mendorong bertambahnya desa binaan dengan komitmen desa bebas narkoba. [yls]


Komentar Pembaca