Perkuat Lini Bisnis Gadai, Hartadinata Abadi Buka Outlet Baru

Ekbis  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 05:41:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Perkuat Lini Bisnis Gadai, Hartadinata Abadi Buka Outlet Baru

Outlet GCDA Banjarsari/RMOLJabar

RMOLJabar. PT. Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas yang terintegrasi Indonesia, memperkuat lini bisnis gadainya dengan meresmikan outlet Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA) Unit Banjarsari, Jawa Barat.

"Usaha pegadaian emas ini merupakan diversifikasi dari bisnis utama Hartadinata, yaitu manufaktur, perdagangan dan penjualan emas," kata Direktur Operasional PT GCDA, Agus Mardiko LB saat meninjau proses transaksi gadai emas pada pembukaan outlet GCDA Unit Banjarsari di Jalan Raya Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (4/8).

Setelah di Banjarsari, ditargetkan akan dibuka enam outlet gadai di Jawa Barat, untuk menjangkau dan mempermudah masyarakat mendapatkan sumber pendanaan dengan menerapkan Loan to Value (LTV) yang kompetitif sebesar 88% persen perhiasan emas dan 90% untuk logam mulia.

"Karena faktor potensi daerah yah, kita melihat secara geografis banyak petani, pedagang, yang kami rasa sangat membantu mereka untuk mendapatkan uang secara cepat, murah, dan aman," ujar Agus.

"Kita juga kita akan targetkan sekitar pantai pesisir dan sekitarnya selatan dan pantura, di seluruh jabar. Karena biar lebih mendekatkan kepada nelayan yang notabene mereka membutuhkan dana segar dalam waktu cepat," sambungnya.

Komisaris Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Ferriyady Hartadinata mengatakan, bisnis pegadaian merupakan salah satu strategi Hartadinata dalam memperkuat kinerja perusahaan serta mengembangkan potensi anak usaha di masa mendatang.

"Kami menilai prospek gadai cukup menjanjikan untuk jangka panjang, terutama dengan maraknya tren pegadaian di tengah-tengah masyarakat saat ini. Outlet GCDA Unit Banjarsari ini memperkuat integrasi vertikal bisnis kami (Hartadinata) dan memperluas penetrasi pasar Hartadinata di wilayah Jawa Barat,” ujar Ferri

Outlet GCDA ditargetkan menjangkau masyarakat luas di Indonesia. Skema pegadaian yang berfokus pada perhiasan emas dan logam emas diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sumber pendanaan.

Selain itu, outlet gadai dirancang untuk berdiri berdampingan dengan gerai-gerai perhiasan emas yang sudah eksis, sehingga diharapkan dapat saling menunjang bisnis.

"Keberadaan pegadaian juga diproyeksikan dapat membantu pertumbuhan gerai-gerai penjualan karena skema cicilan akan mempermudah pembelian emas. Selain itu, pelanggan bisa meminjam dana dengan menjaminkan emasnya, baik perhiasan maupun logam mulia,” kata Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto.

Outlet GCDA Unit Banjarsari adalah outlet ke dua GCDA yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Selanjutnya, Hartadinata akan membuka 5 outlet GCDA di Jawa Barat tepatnya di Parigi, Ciwidey, Pamanukan, Arjawinangun dan Subang yang direncanakan akan mulai beroperasi sebelum Oktober 2019. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00