KABUPATEN PANGANDARAN

Pilkades Serentak Mulai Disosialisasikan

Politik  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Pilkades Serentak Mulai Disosialisasikan

Adang Hadari/RMOLJabar

RMOLJabar. Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada November mendatang di Kabupaten Pangandaran, ketentuan tekhnis dan tahapan mulai disosialisasikan kepada 68 desa peserta.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani memaparkan, tahapan sudah dimulai dari sekarang.

"Ya sekarang kan sudah mulai sosialisasi, nanti ada tahapan-tahapan lain hingga suksesi pelaksanaa Pilkades serentak," papar Dani kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (6/8).

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari menegaskan, Pilkades serentak bukanlah tujuan akhir yang diutamakan.

"Ini momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam konsolidasi demokrasi di Desa," imbuh Adang saat membuka sosialisasi Pilkades serentak.

Masyarakat, kata Adang, memiliki peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah xesa sesuai kebutuhan warga banyak.

"Melalui adanya Pilkades serentak ini, tentu kami menginginkan Kepala Desa yang berkualitas hasil pilihan Masyarakat," ungkap Adang.

Jadwal tahapan dan Pelaksanaan kata Adang sudah dibuat sedemikian rupa oleh stakeholder terkait. Tentunya, ia berharap penyelenggaraan bisa aman, lancar dan Kondusif. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19