KOTA CIREBON

Adanya Zat Berbahaya, Dinkes Minta Masyarakat Tidak Gunakan Plastik Hitam Untuk Daging Kurban

Kesehatan  KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 05:09:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Adanya Zat Berbahaya, Dinkes Minta Masyarakat Tidak Gunakan Plastik Hitam Untuk Daging Kurban

Kadinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto/RMOLJabar

RMOLJabar. Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas kesehatan mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan plastik (kresek) hitam sebagai pembungkus daging qurban.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto menjelaskan bahwa pada plastik hitam tersebut terdapat beberapa zat berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan bagi tubuh manusia.

"Di situ ada sisa-sisa proses pengolahan daur ulang yang dapat menimbulkan racun bagi tubuh manusia bahkan karsinogenik yang dapat memicu kangker," ungkap Edy saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Rabu (6/8).

Oleh sebab itu, Edy meminta kepada masyarakat untuk memperhatikan aspek kesehatan dengan menghindari penggunaan plastik hitam sebagai pembungkus makanan termasuk daging.

Edy menambahkan, sebagai bentuk antisipasi, Dinkes Kota Cirebon telah menerjunkan tim satgas sebanyak dua orang yang bergabung dengan perwakilan dari beberapa puskesmas yang ada di kota Cirebon untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. [yud]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00