Dapet Beasiswa Dari Paman Sam, Dua Pelajar Purwakarta Sekolah Di Amerika

Pendidikan  KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dapet Beasiswa Dari Paman Sam, Dua Pelajar Purwakarta Sekolah Di Amerika

Rofy dan Ajeng di Amerika/Repro

RMOLJabar. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr melepas puluhan pelajar Indonesia, Selasa (6/8) lalu. Sebanyak 80 pelajar yang telah lolos seleksi program beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES) 2019 itu akan belajar di negara Paman Sam selama 10 bulan.

Diketahui, dua pelajar Kelas XII asal SMAN 1 Purwakarta; Rofy Candra Rusdiana dan Ajeng Pribadi Salam, menjadi bagian dari program pertukaran pelajar tersebut.

"Kami berdua, sebelumnya melakukan tahap seleksi dengan sangat kompetitif karena program pertukaran pelajar ini sangat diminati oleh para pelajar di Indonesia. Alhamdulillah, dengan terus belajar dan mempersiapkan semua seleksi, akhirnya kami berhasil menjadi delegasi Indonesia yang akan tinggal dan bersekolah selama 10 bulan di Amerika Serikat," kata Rofy melalui aplikasi perpesanannya kepada Kantor Berita RMOL Jabar, Kamis (8/8).

Menurut Rofy, dia dan Ajeng akan tinggal dengan keluarga angkatnya di Amerika Serikat untuk bisa lebih mengenal tentang negara Amerika Serikat.

"Kami tidak hanya akan belajar segala sesuatu tentang AS, tetapi juga membantu warga AS mengetahui lebih banyak tentang Indonesia," ujarnya.

Ia juga mengatakan, beasiswa pertukaran pelajar YES ini digelar oleh Kementerian Luar Negeri AS yang berkerjasama dengan Pemerintah Indonesia dalam rangka memperkuat hubungan Indonesia - AS yang telah terjalin selama 70 tahun. Dengan harapan hubungan kedua negara tersebut akan mlahirkan pemimpin hebat Indonesia di abad ke-21 ini.

Rofy dan Ajeng berkomitmen akan memaksimalkan pengalaman luar biasa ini untuk dapat mendorong warga AS agar lebih mengenal lagi tanah air lebih dan mengetahui negara yang akan kaya keanekaragaman dan keharmonisan.

"Harapan besar kita semua untuk Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk lebih memperhatikan lagi putra-putri yang berprestasi dan membuana di dunia. Mudah-mudahan setelah pulang nanti kami dapat memotivasi generasi muda lainnya agar lebih berprestasi dan berkarya," demikain Rofy. [yud]


Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00