Kurban Makin Mudah, Gojek Gandeng Lima Lembaga Amil Zakat

Ekbis  JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Kurban Makin Mudah, Gojek Gandeng Lima Lembaga Amil Zakat

Hewan kurban/Ist

RMOLJabar. Menggandeng lima lembaga amil zakat nasional, kini pengguna Gojek dapat berkurban dengan mudah. Pilihan kurban mulai dari 5000 rupiah atau pun kelipatannya, yang dapat diakses melalui GO-TIX di aplikasi GOJEK maupun laman go-tix.id

"Mulai 12 Juli 2019 hingga perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H pada 11 Agustus 2019. Para pengguna GOJEK akan memperoleh kemudahan akses dalam mengikuti kegiatan dan menjalankan ibadah kurban melalui program Berkah Iduladha”. Hal ini sejalan dengan upaya GoTix untuk terus membuka akses masyarakat ke berbagai event di tanah air," kata Kristy Nelwan, Vice President Corporate Communications Gojek, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Jum'at (9/8).

Adapun kelima lembaga zakat tersebut di antaranya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU), Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli)

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya untuk mengakselerasi digitalisasi ekonomi umat, antara lain melalui fasilitasi pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara non-tunai digitalisasi ekosistem jaringan organisasi, masjid dan sekolah; serta pelatihan Gojek Wirausaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaan masing-masing lembaga tersebut.

"Melalui inovasi digital, diharapkan jutaan pengguna GOJEK dan masyarakat Indonesia lebih luas dapat lebih mudah menjalankan ibadah kurban menjelang Hari Raya Iduladha," ujarnya.

Memanfaatkan kolom Berkah Iduladha” di platform GO-TIX yang tersedia baik di aplikasi GOJEK maupun laman go-tix.id. Masing-masing laznas akan menawarkan berbagai pilihan kegiatan yang memudahkan para pengguna untuk menjalankan ibadah kurban.

Khusus pada rentang tanggal 11-14 Agustus 2019, pengguna GOJEK dapat mengikuti acara pemotongan hewan Qurban atau penyaluran daging Qurban yang diselenggarakan para lembaga tersebut di ribuan titik di berbagai daerah.

"Dengan teknologi GoTix, pengguna dapat memilih untuk mengikuti berbagai pilihan paket kurban yang ditawarkan laznas, dari satu ekor kambing, hingga satu ekor sapi baik secara berjamaah maupun secara individual," ujar Kristy.

Tahun ini merupakan tahun ke-empat Rumah Zakat bekerja sama dengan Grup Gojek melalui GoTix dan tahun kedua untuk BAZNAS dengan tujuan memfasilitasi pengguna untuk mengakses kegiatan program yang diselenggarakan kedua lembaga tersebut dengan menggunakan GoTix. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00