KABUPATEN BEKASI

Alami Kenaikan Status, Komandan Kodim Sewilayah Korem 051/Wijayakarta Diganti

Ragam  SABTU, 10 AGUSTUS 2019 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Alami Kenaikan Status, Komandan Kodim Sewilayah Korem 051/Wijayakarta Diganti

Serah Terima Jabatan Dandim/RMOLJabar

RMOLJabar. Danrem 051/ Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo menyampaikan, sedikitnya ada 36 Komando Distrik Militer (Kodim) mengalami kenaikan status. Kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Panglima TNI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (kodim) dari Tipe B menjadi Tipe A.

Di Kewilayahan Korem 051/Wkt ada 4 Kodim yang mengalami kenaikan status antara lain Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodim 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi, dan Kodim 0508/Depok,” kata Kolonel Inf Susilo, kemarin.

Hal tersebut dipaparkan oleh Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo saat pimpin serah terima jabatan dan tradisi Korps Pejabat 5 Dandim jajarannya, bertempat di Aula Wijayakarta Makorem, Jalan Niaga Raya, Cikarang Baru, Bekasi.

Dengan kenaikan status B menjadi A maka Kodim di wilayah akan dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Kolonel.

Jadi nanti untuk Dandim di wilayah jajaran Korem 051/Wkt akan dipimpin perwira berpangkat Kolonel,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam peraturan yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, tanggal 15 April 2019 itu disebutkan bahwa kenaikan tipe Satuan Teritorial itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi, serta optimalisasi kinerja di lingkungan TNI Angkatan Darat guna mendukung tugas pokok TNI.

Kolonel Inf Susilo menyampaikan, bahwa pergantian Komandan Kodim jajaran Korem 051/Wkt yaitu Dandim 0504/Jakarta Selatan, Dandim 0505/Jakarta Timur, Dandim 0507/Bekasi, dan Dandim 0508/Depok yang mengalami kenaikan status, serta Dandim 0509/Kabupaten Bekasi yang ikut pula diganti meski tak mengalami kenaikan status.

Dengan adanya kenaikan status dari Komando hari ini dilakukan sertijab 5 Dandim, untuk jabatan Kolonel ada 1 dan 4 jabatan Letnan Kolonel,” bebernya.

"Kita harus menyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin Solid, Maju, Modern dan Profesional di masa yang akan datang,” imbuh Susilo.

Danrem 051/Wkt juga menuturkan, sebagai prajurit ksatria, sudah sepatutnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pejabat baru yang memiliki kapabilitas, akseptabilitas dan responibilitas yang tinggi.

Saya percaya dengan dilantiknya Kolonel Inf Tony Aris Setyawan, Letkol Inf Muhammad Mahfud As’at, Letkol Inf Rama Pratama, Letkol Inf Agus Isrok Mikroj dan Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul sebagai Dandim jajaran Korem 051/Wkt, maka kedepan Kodim jajaran akan mampu melaksanakan tugas pokoknya semakin solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyatnya,” urai Danrem.

Saya mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dukungan Dandim lama dengan penuh kesungguhan memberikan dedikasidan kualitas dalam menjalankan tugasnya. Saya berharap hal-hal yang sudah baik, agar terus dipelihara dan lebih ditingkatkan, sehingga Korem 051/Wkt dan jajarannya akan semakin eksis, profesional dan capable (mampu) dalam menghadapi perkembangan dan tantangan tugas di masa yang akan datang,” tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00