KABUPATEN KARAWANG

Ngaku Dekat Tim Saber Pungli, Oknum Wartawan Peras Kades Belasan Juta

Hukum  MINGGU, 11 AGUSTUS 2019 , 15:37:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Ngaku Dekat Tim Saber Pungli, Oknum Wartawan Peras Kades Belasan Juta

Ilustrasi wartawan gadungan/Net

RMOLJabar. Oknum wartawan online yang mengaku-ngaku dekat dengan tim Saber Pungli Karawang, dimanfaatkannya untuk melakukan pemerasan hingga puluhan juta rupiah. Oknum berinisial AI ini mencari mangsa ke setiap desa atau sekolah.

Informasi yang dihimpun Kantor Berira RMOLJabar dari beberapa korban, oknum wartawan tersebut sering beroperasi di seputaran desa dan sekolah menggunakan kendaraan mobil.

Menurut salah satu kades yang tidak mau disebutkan namanya, dirinya diperas belasan juta rupiah oknum wartawan tersebut yang mendompleng nama Saber Pungli.

"Saya habis belasan juta oleh oknum wartawan. Berdasarkan sharing dengan Kades lainnya, banyak juga teman sejawat saya yang jadi korban pemerasan oknun wartawan tersebut," ungkapnya, Minggu (11/8).

Bukan hanya Kades, salah satu Kepala Sekolah di wilayah Karawang Utara juga mengaku akan diperas AI dengan nilai puluhan juta rupiah. Beruntung Kepala Sekolah tersebut mengkonfirmasi masalah ini kepada salah satu anggota Tim Saber Pungli sebelum menyerahkan sejumlah uang yang diminta oknum wartawan.

Setelah diberikan arahan Satgas Saber Pungli, akhirnya Kepala Sekolah tersebut selamat dari pemerasan usai melaksanakan beberapa arahan yang diberikan.

Sementara itu, Satgas Saber Pungli Karawang yang dikomandani oleh Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam meminta kepada semua pihak untuk selalu waspada terhadap oknum wartawan tersebut.

Dalam melakukan aksinya, mereka selalu mengatakan dekat dengan salah seorang tim anggota Satgas Saber Pungli Karawang yang kemudian seolah-olah akan menelpon dan melakukan pelaporan kepada tim Saber Pungli Karawang agar bisa memperdaya target.

Tujuannya, diduga melakukan pungli hingga oknum tersebut bebas melakukan penekanan terhadap target agar bisa memenuhi keinginannya. Namun hal tersebut hanyalah rekayasa untuk memperdaya target hingga bisa diperas oleh oknum wartawan tersebut.

"Kami berharap kerja sama dari semua pihak agar melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada yang mengatasnamakan Satgas Saber Pungli atau dekat dengan Satgas Saber Pungli yang ujung-ujungnya melakukan pemerasan," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00