KABUPATEN BEKASI

Tim Persikasi Resmi Diperkenalkan Ke Publik

Olahraga  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 22:51:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Tim Persikasi Resmi Diperkenalkan Ke Publik

Launching Persikasi/RMOLJabar

RMOLJabar. Bertempat di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. Tim sepakbola Persikasi resmi dilaunching, Selasa (13/8). Peluncuran tim sepakbola ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi Liga 3 Indonesia.

Ketua Umum Persikasi Eka Supria Atmaja mengatakan, tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini memiliki tekad masuk ke liga 1 Indonesia paling lambat tiga tahun.

"Paling lambat tiga tahun kita masuk liga 1 nasional. Ini adalah tekad kita bersama,” katanya.

Namun untuk menuju liga 1, kata lelaki yang juga menjabat sebagai Bupati Bekasi ini, perlu ada pembenahan. Seperti pada tata kelola manajemen dan keuangan.

"Termasuk tata kelola pemain dan pelatih. Dan hari ini, Persikasi sedang berbenah diri. Saya mohon doanya agar Persikasi bisa cepat tampil di liga nasional,” ungkapnya.

Eka berharap Persikasi bisa menjadi tim sepakbola yang besar dan memiliki kejayaan seperti beberapa tahun lalu. Untuk meraih itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memajukannya.

"Baik dari pemerintah daerahnya dan perangkat daerahnya. Saya yakin stakeholder serta pengusaha di Kabupaten Bekasi juga ikut mendukung Persikasi,” ujarnya.

Perwakilan Asprov PSSI Jawa Barat Hikmat Nuristiawan yakin tim sepakbola Persikasi bakal berprestasi. Terlebih ketua umum Persikasi merupakan Bupati Bekasi.

"Sekarang memang harus ditumbuhkan kepala daerah yang memiliki misi memajukan olahraga. Karena keberadaban sebuah daerah itu jika olahraganya bagus, tim sepakbolanya bagus. Mudah-mudahan nanti bupatinya menjadi legenda sepakbola,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, dukungan dari stakeholder dan masyarakat bisa mewujudkan harapan tim Persikasi tampil di liga 1 Indonesia.

"Sepak bola menjadi salah satu alat pemersatu bangsa dan menjadi sebuah industri juga. Jika manajemen ini sudah kuat dan bagus, maka sepakbola Persikasi bisa menjadi sebuah tim seperti yang ada di luar negeri,” ungkapnya.

"Oleh karena itu, kami PSSI Kabupaten Bekasi sepenuhnya mendukung Persikasi untuk maju bisa sampai ke liga nasional Indonesia,” lanjutnya.

Peluncuran tim sepakbola Persikasi dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretaris daerah Kabupaten Bekasi, pengurus Askab Bekasi, KONI Kabupaten Bekasi, supporter dan stakeholder lainnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad