KABUPATEN PURWAKARTA

58 Tahun Kiprah Praja Muda Karana

Peristiwa  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

58 Tahun Kiprah Praja Muda Karana

HUT Pramuka ke 58 di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) harus hadir ditengah masyarakat dan menjadi gerakan positif yang mampu membangun kebersamaan serta memupuk jiwa sosial kepada sesama.

"Gerakan Pramuka harus hadir ditengah masyarakat dan anak-anak hari ini," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela peringatan HUT Pramuka ke 58 di Bale Sawala Yudhistira, Rabu (14/8).

Menurutnya, untuk mempermudah kegiatan dan gerakan kepramukaan pihaknya akan mendorong Purwakarta untuk memiliki bumi perkemahan yang resprentatif. "Guna mendukung gerakan pramuka terutama untuk anak-anak agar aktif," jelasnya.

Selain itu peringatan hari Pramuka kali ini, menitikberatkan pentingnya membangun rasa nasionalisme tinggi serta memiliki daya saing yang kuat. "Tadi beberapa kegiatan baik Kwartir dan Kwarcab kita selipkan semangat nasionalisme apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI," kata Bupati yang biasa disapa Ambu Anne ini.

Dalam peringatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang konsisten mengabdikan diri kepada Pramuka khususnya di Purwakarta dari yang lebih 4 tahun hingga 1 dasawarsa.

HUT Pramuka di Purwakarta diramaikan juga dengan lomba mewarnai untuk anak-anak di Taman Surawisesa yang bertemakan nasionalisme dan Pramuka yang diikuti ratusan anak dari berbagai sekolah.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius berharap gerakan Pramuka mampu memberi inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka juga sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

"Harapan kita, bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan dan kesatuan serta membumikan Dasa Darma Pramuka. Pramuka harus bisa memberi inspirasi dan kontribusi bagi bangsa," ujarnya.

Menurut Matrius, tantangan sekarang ini semakin kompleks, karena saat ini merupakan era milenial, era kemajuan zaman yang memberikan tantangan dan juga godaan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbeda dengan zaman dahulu.

"Ditengah kondisi saat ini harapan kita generasi muda tidak lupa akan sejarah, melalui Pramuka patriotisme, nasionalisme harus bisa tumbuh dan berkembang demi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolres.[son]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00