KOTA CIREBON

Sambut HUT RI, Ratusan Siswa SMP Gelar Latihan Drama Musikal

Ragam  JUM'AT, 16 AGUSTUS 2019 , 07:55:00 WIB | LAPORAN: SYAH RONI

Sambut HUT RI, Ratusan Siswa SMP Gelar Latihan Drama Musikal

Siswa SMP di Cirebon latihan drama musikal/RMOLJabar

RMOLJabar. Setidaknya ada 600 siswa tingkat SMP kota Cirebon lakukan latihan persiapan untuk tampil pada acara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74, yang akan digelar di Stadion Bima Kota Cirebon pada 17 Agustus mendatang.

Pada kesempatan tersebut terlihat ratusan siswa dan siswi yang didampingi oleh para guru turut mengenakan pakaian Pramuka lengkap dalam melakukan latihan.

Dina Tri Indriyani selaku koordinator latihan menuturkan, kegiatan tersebut merupakan latihan gabungan dari beberapa SMP di kota Cirebon, diantaranya SMP 1, SMP 4, SMP 6, SMP 8 dan SMP 13.

Dikatakan Dina, para siswa tersebut dipersiapkan untuk berpartisipasi pada rangkaian acara HUT RI. Pasalnya, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini, selain upacara, juga diisi oleh berbagai pertunjukan. Salah satunya adalah drama musikal.

"Jadi nanti setelah upacara kemerdekaan ada drama musikal bersama Walikota dan Forkopimda. Sekaligus launching lagu yang berjudul Cirebon Sehati. Jadi nanti Cirebon punya lagu wajib," tutur Dina, Rabu (14/8).

Dina yang juga pencipta lagu Cirebon Sehati menjelaskan, melalui lagu tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada anak-anak kota Cirebon untuk mencintai bangsa dan negara.

"Cirebon Sehati bukan hanya judul kosong, tapi ada maknanya. Di sini menyampaikan visi misi Walikota Cirebon yakni Cirebon Sehati yang dikemas modern," jelas Dina.

Wanita yang berprofesi sebagai guru di SMP 8 kota Cirebon itu pun menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan upacara kemerdekaan sendiri, seluruh SMP kota Cirebon diminta mengirimkan delegasi siswa untuk hadir sebagai peserta. [yud]



Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19