KOTA SUKABUMI

KAMMI: Pemerintah Harus Bisa Definisikan Persoalan Negara Dengan Baik

Politik  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

KAMMI: Pemerintah Harus Bisa Definisikan Persoalan Negara Dengan Baik

Ketua KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah/RMOLJabar

RMOLJabar. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menilai tren berpikir saat ini harus mulai bergeser ke arah yang lebih besar.

Dalam hal ini menentukan format masa depan Indonesia pasca melepaskan diri dari penjajahan.

"Makanya, tantangan terberat bangsa Indonesia saat ini ialah bagaimana pemerintah  lebih menggunakan pengetahuan ketimbang power. Tentu saja dengan  mengajak masyarakatnya menuju social text yang dihadirkan pemerintah," ujar Ketua KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (17/8)

Selain itu pemerintah harus mengubah cara pendekatan penyelesaian yang dilakukan. Pemerintah harus mampu mendefinisikan persoalan negara dengan baik, sehingga dapat dicari pendekatan penyelesaian yang tepat.

"Karena fenomena hari ini, permasalahannya A, pendekatan penyelesaiannya B, sehingga bukannya menyelesaikan masalah yang ada, tapi justru melahirkan permasalahan yang baru. Salah satu fenomena hari ini adalah permasalahan terorisme, yang diselesaikan dengan menggunakan pendekatan agama," ucapnya.

Oleh karena itu, salah satu bentuk dukungan KAMMI dalam kemerdekaan ialah melakukan kontemplasi tentang organisasi tersebut berperan dalam proses pembangunan bangsa dan negara.

"Ya, kita melaukan kontemplasi tentang sejauh mana KAMMI sudah berperan dalam proses pembangunan bangsa dan negara ini," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca