Bupati Karawang: Kemerdekaan Harus Diisi Pembangunan Karya Yang Positif

Pemerintahan  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 , 20:53:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Bupati Karawang: Kemerdekaan Harus Diisi Pembangunan Karya Yang Positif

Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, pertama kali menggelar upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok, Sabtu (17/8).

Republik Indonesia tengah merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-74. Tiap orang mempunyai pemaknaan yang berbeda-beda atas kemerdekaan yang telah diraih para founding fathers.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna memaknai kemerdekaan sebagai warisan yang harus diisi dengan pembangunan dan karya-karya positif. Orang-orang Indonesia saat ini, menurut dia, punya hutang kepada para pendiri bangsa.

"Kemerdekaan menurut founding fathers itu hanya sekadar pintu gerbang. Harapan-harapannya harus kita wujudkan. Karena di pintu gerbang itu, taman sarinya Indonesia merdeka yang adil, makmur, dan berkeadilan sosial," katanya.

Menurut Cellica, selain karena Lapangan Karangpawitan yang masih dalam tahap renovasi, dipilihnya Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok dikarenakan lokasi pembuatan teks proklamasi kemerdekaan dilakukan di Rengasdengklok.

"Ke depan tidak menutup kemungkinan kita menggelar lagi di sini (Lapang Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok). Tak hanya itu, ini juga bisa jadi bukti bahwa Pemkab sedang fokus untuk penataan Rengasdengklok. Salah satunya adalah pembangunan pasar Rengasdengklok," ujar.

"Usai proses upacara, ada sejumlah penampilan yang menghibur, diantaranya adalah penampilan bela diri tenaga dalam dari SMKN 2 Karawang dan juga Polisi Cilik," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca