Perkuat Persatuan, Forum Suara Muda Cirebon: Tong Pahiri-hiri Wayahna Ngahiji

Ragam  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 10:41:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Perkuat Persatuan, Forum Suara Muda Cirebon: Tong Pahiri-hiri Wayahna Ngahiji

Ketua Forum Suara Muda Cirebon, Iqbal/RMOLJabar

RMOLJabar. Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Forum Suara Muda Cirebon, menggelar acara jalan santai dengan Rute Jalan Cipeujeuh Kamarang dengan Finis di Obyek Wisata konservasi kura-kura langka khas Cirebon.

Diungkapkan Ketua Forum Suara Muda Cirebon, Iqbal, Kegiatan ini penting untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama anak bangsa, supaya tidak terpecah hanya karena berbeda dalam pandangan politik. Baginya, persatuan lebih penting untuk menjaga kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tong Pahiri-hiri, Wayahna Ngahiji," kata Iqbal pada Kantor Berita RMOLJabar, saat ditemui di Obyek Wisata Cikuya Cirebon, Minggu (18/8)

74 tahun sudah Negara Indonesia merdeka, maka kita sebagai anak negeri wajib mengisi kemerdekaan dengan terus berkarya dan menjaga persatuan. Hilangkan perbedaan politik kemarin pada saat Pilpres, tidak ada 01 ataupun 02, kita Indonesia Raya, lanjut Iqbal.

Menurut Iqbal, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh generasi muda, agar Negara Indonesia lebih maju dalam berbagai sektor. Dia pun megajak generasi muda untuk menimba ilmu agar sektor pertanian dan industri di Cirebon maju seperti di negara lain.

Kita sebagai pemuda sebagai penerus bangsa, wajib bagi kita untuk memajukan negara kita, sebagai pelajar dan mahasiswa menimba ilmu di kampus dan sekolah lainnya wajib dalam mengisi kemerdekaan, ujar Iqbal

Iqbal pun mengungkapkan kekhawatirannya dengan prilaku generasi muda yang belum bisa menyikapi perkembangan teknologi dengan cara yang positif.  Dikatakannya, saat ini banyak generasi muda kita larut dalam keegoisan, hanya berkutat dalam media sosial tanpa berbuat dan membaur dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat.

Ini langkah kecil kami, dengan mengadakan jalan santai maka tercipta suasana yang harmonis dengan setiap lapisan masyarakat, dari mulai anak anak, remaja hingga dewasa, tidak larut dalam media sosial saja, demikian Iqbal. [son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00