Pernah Menang Di MA, Lahan Warga Kembali Akan Dieksekusi

Peristiwa  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 06:46:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

Pernah Menang Di MA, Lahan Warga Kembali Akan Dieksekusi

Doa Bersama Warga Kampung Pilar/RMOLJabar

RMOLJabar. Ratusan warga Kampung Pilar mengadakan doa bersama untuk meminta perlindungan dan pertolongan kepada tuhan yang maha esa terkait memperjuangkan tanah kelahiran mereka yang hendak dieksekusi.

Lahan yang dipersengketakan berada di Kampung Pilar RT 01 dan 02, RW 01, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Lahan warga yang akan dieksekusi seluas 2,2 hektar yang dihuni 333 kepala keluarga atau 1200 jiwa.

Berdasarkan perkara Nomor: 4/Del.Eks/2019/PN Ckr. Nomor 57/Eks/2011/PN Bks Jo. Nomor:234/Pdt.G/2011/PN Bks tanggal 18 Juli 2019, dikabarkan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang akan melakukan eksekusi lahan warga Kampung Pilar.

Warga yang tergabung dalam Forum Warga Pilar Tertindas (Forwapti) berkumpul di lapangan. Mereka bermunajad meminta pertolongan dari Allah SWT.

"Masyarakat berkumpul dan berdoa untuk meminta perlindungan kepada Allah dari para mafia-mafia tanah yang ingin merebut tanah rakyat Pilar," terang Koordinator Fowapti Maskuri, Minggu malam (18/8).

Maskuri menjelaskan, sebelumnya sengketa lahan ini pernah diperkarakan belasan tahun lalu atas gugatan Eddy Chandra dan melawan warga setempat. Gugatan dimentahkan di Mahkamah Agung (MA), warga Pilar yang menang.

Malam ini, terang Maskuri, warga berkumpul dan berdoa, semoga oknum yang sengaja ingin merebut tanah warga dapat diberi hidayah dari Allah SWT.

"Kita harus bergerak, harus berdoa, tidak ada kata tidak siap. Semua orang sudah tau bahwa tanah kita akan dieksekusi, dengan itu kita harus melakukan perlawanan kepada mafia-mafia tanah yang ingin merebut tanah warga pilar," ungkapnya. [yls]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19