Teh Nina Pimpin Kembali Pemuda Pancasila Purwakarta

Ragam  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Teh Nina Pimpin Kembali Pemuda Pancasila Purwakarta

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII Pemuda Pancasila Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII Pemuda Pancasila Purwakarta memilih kembali Nina Heltina sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purwakarta untuk periode 2019-2023.

Muscab yang digelar di Kawasan Wisata Hidden Valley, Senin (19/8) itu mengambil tema Mempertegas Komitmen Kebhinekaan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Pancasila, dan UUD 1945 Sebagai Ideologi Negara.

Wanita yang akrab disapa Teh Nina ini mengatakan, Muscab sebagai agenda PP Purwakarta sebagai ajang konsolidasi internal sekaligus evaluasi organisasi selama masa kepengurusan empat tahun ke belakang.

"Agenda konsolidasi sekaligus evaluasi organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Purwakarta. Hadir dari MPW PP Jabar dan seluruh PAC PP di Kabupaten Purwakarta. Kita menuju ke depan menuju organisasi yang modern dan pelurus generasi," ujar Nina di sela-sela Muscab.

Kemudian, ke depan PP Purwakarta akan menjadi garda terdepan dalam mengawal penanaman ideoligi bernegara dan mengawasi peredaran paham-paham radikalisme.

"Kemudian melalui mucab ini pembinaan dan kaderisasi PP Purwakarta ke depan harus akan lebih baik lagi," kata tokoh perempuan yang juga Anggota DPRD Purwakarta dari Partai Gerindra ini.

Dan menjadi kewajiban PP dalam mengawal keutuhan NKRI, pelaksanaan UUD 1945, mengawal penerapan ideologi bernegara dalam kebhinekaan.

"Ideologi kita sudah jelas ya, Pancasila dan NKRI itu harga mati. Kemudian PP harus mengawal perjalanan pemerintah. Tentunya dalam hal mendorong kebijakan-kebijakan yang pro terhadap masyarakat. Harus kita kawal tentunya ke depan pasti ada hal hal silang pendapat tapi itu hak yang biasa," kata Nina.

Sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Muscab PP Purwakarta, Jan Syahri mengatakan, melalui Mucab pembinaan dan kaderisasi PP Purwakarta ke depan harus lebih baik lagi.

Khususnya dalam merangsang peran serta tokoh-tokoh pemuda, mahasiswa dan semua anggota PP hingga kecamatan bisa memberikan kontribusi jelas kepada masyarakat Purwakarta.

"Sebagai organisasi berbasis massa, itu yang dibutuhkan oleh PP Purwakarta ke depan. Sebagai satu-satunya ormas yang memakai lambang ideologi negara, PP jelas berupaya menanamkan paham-paham Pancasilais di tengah masyarakat," katanya.[son]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19