PKB Bekasi Hadir Ke Muktamar, Dukung Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Politik  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: SEPRIYANTO

PKB Bekasi Hadir Ke Muktamar, Dukung Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani/RMOLJabar

RMOLJabar. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar 2019 di Nusa Dua Bali pada tanggal 20-22 Agustus mendatang. Dalam Muktamar tersebut, nantinya akan ditentukan siapa yang bakal duduk sebagai Ketua Umum PKB mendatang.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Soleh Jaelani menuturkan, PKB Kabupaten Bekasi akan hadir dalam muktamar tersebut, tujuh orang Pengurus DPC bakal meramaikan gelaran tertinggi partai yang diisi mayoritas warga Nahdlatul Ulama ini.

Dalam muktamar ini, pihaknya mengungkapkan bakal memilih Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

"Kalau soal Ketum, kita masih Cak Imin. Karena keberhasilannya untuk meningkatkan suara PKB secara nasional. Kemungkinan beliau bakal menang aklamasi, karena hampir 34 wilayah sudah tandatangan mendukung Ketum Cak imin," bebernya Senin (19/8).

Selain pemilihan ketua umum, tambahnya, dalam rangkaian muktamar, PKB akan mengumpulkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama 4 se-Indonesia.

Dalam muktamar itu, PKB juga bakal melakukan rapat konsolidasi secara nasional, dan penguatan kader.

"Disana juga bakal diagendakan penguatan, bahwa PKB ini partainya orang yang berbasis Nahdlatul Ulama dan Rahmatan Lil Alamin. Penguatan ideologi partai secara menyeluruh, dan konsolidasi secara nasional," bebernya.

"Suara PKB ada peningkatan, suara PKB pileg ini hampir mencapai 13,5 Juta suara. Dan PKB juga sekarang sudah punya Wakil Presiden. Kepercayaan masyarakat ini harus dijaga dan terkonsolidasikan agar semangat perjuangan PKB dalam menjaga bangsa dapat terimplementasikan," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00