Ono Surono Siap Tepati Janji Masyarakat Cirebon, Asalkan?

Politik  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 00:41:00 WIB | LAPORAN: YON MARYONO

Ono Surono Siap Tepati Janji Masyarakat Cirebon, Asalkan?

Ono Surono/Net

RMOLJabar. Ketua DPD PDIP Jawa Barat angkat suara terkait permintaan warga Cirebon, yang menunggu bantuan mesin giling padi (huller) dan mesin oven pengering padi.

Menurut Ono, Komisi IV adalah mitra kerja Kementerian Pertanian (Kementan), sehingga sesuai tugas dan fungsinya dapat menyalurkan aspirasi masyarakat petani yang ada di daerah pemilihannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut Ono mengatakan, petani yang menyampaikan aspirasi tentang bantuan/hibah dari Kementan wajib membuat proposal dengan berbagai ketentuan. Mulai dari Poktan/Gapoktan dan berSiMLUH, diketahui oleh BPP dan Dinas Pertanian Kabupaten. Selanjutnya akan ada verifikasi dari Dinas atau Kementan.

"Harus ada usulan proposal yang disampaikan, bila telah memenuhi ketentuan, maka dipastikan akan direalisasikan pada tahun berikutnya. Karena disesuaikan dengan APBN berjalan," jelas Ono kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (19/8).

Disinggung soal usulan atau proposal dari Poktan Desa Sindangkempeng, pihaknya sudah memeriksa ke Tim Kerja Rumah Aspirasi Ono Surono. Ternyata info yang diterimanya usulan tersebut belum ada.

"Saya telah menghubungi saudara Heri Susanto untuk segera menyampaikan proposalnya, sehingga bisa diusulkan untuk realisasi di tahun 2020,” tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19